Kamis, 06 Januari 2011

Scott Pilgrim Vs The World - Serasa baca komik :D

Genre : Science Fiction + Fantasy
Score : 4 of 5 stars

Menutup akhir tahun dengan film menarik itu benar-benar hal yang menyenangkan. Scott Pilgrim ini menjadi film terakhir yang saya tonton di tahun 2010. Dan seperti banyak review orang, saya termasuk orang yang menyukai plot dan tampilan film ini.

Film dibuka dengan perkenalan karakter-karakter yang ada dalam film ini. Tampilan menarik berhasil tampil memperlihatkan sesuatu yang beda. Ga cuma tampilannya, tulisan-tulisan yang tampil pun juga menarik.

Scott Pillgrim berencana memperkenalkan gebetan terbarunya, Knives, seorang gadis belia yang kiyut dan menyenangkan, kepada teman-teman bandnya. Masa pacaran mereka lancar dan fine-fine saja, hingga kemudian Scott bertemu dengan wanita yang muncul dalam mimpinya, Ramona Flowers.





Merasa Ramona lah wanita impiannya, Scott rela meninggalkan Knives dan mengejar-ngejar cinta Ramona. Hanya saja Ramona bukan tipe wanita yang gampang jatuh cinta. Scott harus melewati tantangan besar sebelum mendapatkan Ramona. Menaklukkan 7 mantan pacar Ramona!

Misi inilah yang menjadi dominan cerita film ini. Perjalanan Scott menuntaskan tugasnya demi cinta yang lama dinantikan.

Dari segi cerita, terdengar cheesy dan biasa banget. Benar! Cuma saja, tampilan film ini benar-benar menyenangkan untuk dilihat. Peralihan adegan dan dialog sangat ekspresif! Full color dan komikus banget. Gw seolah-olah membaca komik yang bisa bergerak sendiri. KEREN!







Ada beberapa film yang pernah menampilkan ide-ide seperti ini, tapi menurutku ini terasa lebih fresh dan pas (ga berlebihan). Beberapa kali berhasil menampilkan adegan konyol tapi ga lebay. Jadi enak aja.

Mungkin kekurangannya adalah kurang gregetnya beberapa penyelesaian misi Scott. Meski berhasil ditutupi dengan tampilan menarik tadi. So far film ini akan masuk dalam list Best Movie 2010 ku.

Gw rekomendasiin deh film ini!

2 komentar:

miwwa mengatakan...

sebagian agak silly, tapi adegan adegan berefek seperti video game itu lucu banget yak..

Kacamata mengatakan...

@Miwwa : Kalo menurutku sih mmg ceritanya mau dibuat begitu. Silly tapi ga norak. Khas Manga, anime dan game :D

Btw... thanks udah mampir dan kasih komen. Salam kenal :D