Minggu, 30 Januari 2011

The Mechanic - Merancang pembunuhan dengan bersih dan rapi

Genre : Action
Score : 3 of 5 stars

Tidak pernah berniat nonton ini di bioskop. Tiba-tiba sepupu gw yang baru datang ke Depok menunjuk posternya dan here i am to review what i saw a couple day ago.

Arthur Bishop, seorang pembunuh bayaran kelas kakap yang tidak pernah gagal dan selalu menyelesaikan tugasnya dengan bersih dan rapi. Opening filmnya langsung menunjukkan kehebatannya dalam mengesekusi tugas. Setiap langkah yang dilakukan selalu terukur dengan baik dan detail. Sehingga pembunuhan seolah kecelakaan atau perbuatan orang lain.

Hingga kemudian dia mendapatkan order harus membunuh Harry Mc Kenna, bos yang merekrut dan mengajarkan dia dengan pekerjaan ini. Harry diduga menjadi penghianat dalam perusahaan mereka sendiri. Perang batin pun terjadi, antara emosional dan profesional. Order is order, dengan berat hati, tugas dijalankan.

Steve Mc Kenna, putra Harry, sangat terpukul dengan kematian ayahnya. Dia kalap dan berusaha mencari hijack car yang diduga membunuh ayahnya. Arthur kemudian mengajak Steve untuk menjadi partner kerja. Mengajarkan Steve bagaimana menjadi seorang pembunuh yang "baik" ... Bersama mereka menyelesaikan order yang datang, hingga kemudian Steve mulai curiga dengan kematian ayahnya.

Film remake ini memang bertema pembunuh bayaran. Yup banyak sekali film bertema seperti ini. Bahkan konflik yang terbangun pun hampir sama dengan film-film yang sudah ada. Hingga beberapa part alur ceritanya bisa ditebak. Actionnya termasuk bagus. Breathtaking. Bahkan kesan sadis juga muncul dalam setiap aksi sang mekanik.

Jason Statham selalu cocok main film dengan genre seperti ini. Karakter seperti Arthur Bishop juga pas dimainkan Jason. Yup hampir semua film Jason yah karakternya seperti ini. Cool, Kalem cenderung pendiam, introvert dan Jago beladiri. Oia, lama-lama kalo diperhatikan dia mirip Bruce Willis ya?! Hehehe



Terakhir, jangan bawa anak kecil dalam film ini. Selain penuh dengan adegan kekerasan yang kental dengan unsur sadisme juga beberapa adegan "vulgar" terlihat di beberapa scene.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hey, I am checking this blog using the phone and this appears to be kind of odd. Thought you'd wish to know. This is a great write-up nevertheless, did not mess that up.

- David