Minggu, 23 Januari 2011

Finding Neverland - Sejarah lahirnya cerita peterpan

Genre : Drama
Score : 4 of 5 stars

Film ini menceritakan bagaimana kisah peterpan itu lahir dan tercipta. Sebuah kisah yang melegenda sampai sekarang. Ternyata pengarangnya mendapatkan inspirasi itu dari sebuah keluarga sederhana yang bahagia. Sir Barrie lah yang berhasil menangkap cerita itu dan mengolahnya menjadi kisah yang menarik sesuai dengan insting menulisnya.

Yup, Sir Barrie (Jhonny Deep) adalah penulis cerita yang sebelumnya gagal dengan pementasan ceritanya. Ketika kembali berusaha menulis cerita, dia bertemu dengan 4 anak kecil dan seorang ibu muda sedang bermain di taman. Peter, salah satu anak itu, menceritakan fantasi imaginasinya yang aneh tapi menarik di mata Barrie.

Sejak saat itu mereka terlihat akrab. Keakraban mereka menjadi bahan cerita gosip di kalangan warga kota. Bahkan istri Barrie pun termakan cerita itu. Barrie berusaha menjelaskan bahwa mereka hanya menjalin pertemanan. Bersama mereka bermain lakon dengan imajinasi yang ada di kepala mereka



Sylvia Davies (Kate Winslet), sang ibu muda, pun ternyata punya masalah sendiri. Setelah ditinggal mati oleh suaminya karena kanker, dia ternyata juga punya masalah dengan kesehatan. Hanya saja dia tidak mau memperlihatkan di depan anak-anaknya.

Dari sini kamu akan lihat bagaimana sebuah cerita yang luarbiasa itu lahir "hanya" dari sebuah keluarga sederhana tapi luar biasa dalam menghadapi hidup. Bagaimana seorang anak kecil yang keras sekaligus rapuh bisa menginspirasi Barrie untuk menciptakan karakter Peterpan, dan ibu muda menjadi tinkerbell.

Ceritanya sedih dan menghanyutkan. Apalagi kualitas akting para pemainnya jempolan. Freddie Highmore (Peter) berhasil membuat gw berkaca-kaca ketika akhirnya dia mengerti penderitaan ibunya.

Pas di adegan ini, gw benar-benar tercekat!



Asli tersentuh dengan sosok Peter!
Mau ngerasain? Nonton gih...

Tidak ada komentar: