Senin, 27 April 2009

Bedtime stories - Everyone has story!

Category: Movies
Genre: Kids & Family

Apa jadinya setiap dongeng yang kita buat datang dan terwujud dalam kehidupan nyata? Kaget, senang atau bahkan was-was. Bisa jadi ini yand dirasakan Skeeter (Adam sandler) dalam film Bedtime stories.

Skeeter kecil punya kebiasaan sebelum tidur mendengar dongeng yang diceritakan langsung oleh Marty, bapaknya. Marty adalah seorang bapak yang sukses memanjakan dan menyayangi anak-anaknya, Skeeter dan Wendy. Dia juga pendongeng terbaik. Tapi tidak sebagai pengusaha. Hotelnya sebagai satu-satunya aset yang mereka miliki harus terpaksa di jual karena terancam bangkrut. Barry yang membeli hotel itu berjanji jika kelak Skeeter dewasa nanti mampu memperlihatkan kinerja yang bagus akan di percayakan mengelola hotel Marty itu.

25 tahun kemudian, Skeeter memang kerja dengan Barry tapi sebagai teknisi di hotel itu. Bahkan manajeman yang baru diserahkan ke Kendall, penjilat kelas kakap.

Wendy kakaknya harus pergi ke Arizone untuk wawancara kerja. Sehingga menitipkan anak-anaknya, Bobby dan Patrick ke Skeeter, satu-satunya uncle yang mereka miliki. kedua anak ini ternyata memiliki kebiasaan yang sama dengan Skeeter waktu kecil. Harus didongengkan sebelum tidur!

Akhirnya dengan terpaksa diceritakan lah sebuah dongeng rekaan Skeeter yang ternyata adalah kisah hidupnya sendiri tapi dibumbui ala fairy tale. Karena ending yang terasa flat maka Kedua anak ini protes dan membantu pamannya untuk membuat ending yang lebih fantastis dan sensasional. Ajaibnya keesokannya terjadi dikehidupan nyata. Begitu pula dengan dongeng-dongeng selanjutnya.

Hingga kemudian Skeeter percaya bahwa apa yang telah diceritakan kedua anak ini akan menjadi kenyataan, dan memperalat ponakannya untuk membuat cerita yang membawanya menuju kemenangan melawan Kendall dalam memperebutkan tahta kepemimpinan hotel Barry.

Yang saya suka dengan film ini selain kisahnya yang lucu, ringan dan simple adalah pesan mroalnya yang sangat meaning full!

Ada kalimat di bagian2 terakhir yang saya suka banget :

Marty : "This just ur part stories, son!"
Skeeter : "But how could i do make better?"
Marty : "This your story son, not mine!"
"In the stories that i told u, just when things looked bleakest, the hero would do something unexpected and courageous, to beat the bad guy, save the day and get the girl!"
"So go get 'em son!


Jadi tiap orang punya cerita dan dalam cerita itu selalu ada kisah sedih dan bahagia. Tapi apapun cerita itu hanya kita yang bisa mengubahnya. tidak seorang pun di dunia ini yang mampu mengganggu gugat cerita kita itu.




Tidak ada komentar: