Kamis, 23 April 2009

Hearts of War

Category: Movies
Genre: Drama

Emang kalo nonton film bergenre berat seperti ini, mesti mempersiapkan diri secara fisik dan mental (halahh..). Kalo perlu harus ada cemilan biar ga ngantuk atau boring. Karena alurnya lambat (sangat lambat malah).

Film ini bersetting perang dunia kedua di Polandia tahun 1939. Oscar (Roy Scheider) adalah anak pembesar dari seorang jenderal Nazi yang berpengaruh. Sebenarnya dia sangat membenci peperangan, hanya saja dia tidak punya daya untuk menghentikannya. Kebiadaban Nazi membantai penduduk tidak berdosa memang digambarkan sangat sadis di film ini. Para Yahudi itu dibantai tanpa ampun. Tidak kenal gender dan usia, semua di babat dalam jarak dekat.

Suatu hari Oscar menolong Rachel (Daryl Hannah) yang terjebak badai besar. Rachel adalah Yahudi yang menjadi incaran para tentara German. Akibat pertemuannya itu tumbuh benih cinta hingga menghasilkan janin dalam perut Rachel. Tapi karena terbentur situasi, Rachel harus lari bersama tunangannya Bernard.

Mereka berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. bersembunyi dari hutan ke hutan. Hingga sang bayi lahir. Untuk menghidup keluarganya, Rachel yang harus membanting tulang dengan menjadi Penyanyi Bar di Barak tentara. Di sinilah rachel dan Oscar kembali bertemu.

Ceritanya sih biasa saja. Kisah romantisme yang standar dan tidak terlalu menyentuh menurutku. Mungkin alurnya yang terpotong-potong terkesan menyingkat waktu membuat feelnya kurang trerasa. Endingnya juga ketebak.

*Tema dan beberapa adegan film ini mengingatkan saya dengan film DEFIANCE. Bergerilya di hutan belantara di tengah badai salju dan peperangan jarang dekat.


2 komentar:

smileyson mengatakan...

mau meralat dong, yg jadi oscar namanya jonathan scarfe, dan rachel itu nina dobrev yg sekarang populer sejak main vampire diaries.. okeee?

Kacamata mengatakan...

Oops... bener!
Terima kasih koreksinya.
:D
Salam kenal

Guys... ini koreksinya ya!!!