Senin, 20 April 2009

The International – Conspiracy tingkat tinggi


Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Agen Salinger dan rekannya Whitman menemukan adanya ketidak beresan dalam aparat yang berekecimpung dalam dunia keuangan Negara di sebuah bank international ternama. Segala usaha dilakukan untuk membongkar kerjasama yang melibatkan banyak tokoh-tokoh dunia.

Satu persatu petunjuk mulai mendekati ke arah biang kerok atau dalang dari semua peristiwa ini. Hasil investigasinya pun memaksa mereka berlompat dari satu Negara ke Negara lainnya untuk mengusut kebenaran dan fakta dalam kasus ini. Berlin ke Milan terus ke New York dan berakhir di Istambul. Di Ibukota Negara Turki inilah Salinger akhirnya menemukan titik terang siapa sebenarnya yang harus di seret. Tapi kenyataan harus dihadapi bahwa lingkaran setan ini tidak akan pernah berhasil ditemukan ujung pangkalnya. Mati satu akan tumbuh seribu lainnya. Dan parahnya lagi susah diketahui mana yang lawan dan mana yang kawan.

Film ini setidaknya memberikan gambaran bahwa hampir dikatakan sudah tidak ada yang benar-benar murni di dunia ini. Bahkan pihak pemerintahan pun yang seharusnya bersih dan amanah tidak berpaling dengan namanya penyelewengan dan conspirasi yang tentunya membawa keuntungan pribadi saja.

Ada kalimat closing yang cukup menyentil dalam film ini, ketika sang pelaku tertangkap :
“Jika kamu membunuhku, maka akan ada banyak bankir lainnya yang akan meneruskan usaha ini. U can’t stop this!”

Benar!, Selama karakter manusia tidak berubah maka, penyelewengan2 seperti ini akan terus terjadi.


Tidak ada komentar: