Rabu, 22 April 2009

INKHEART - Hati-hati kalo baca buku

Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy

Entah kenapa setiap saya berhenti di lapak-lapak DVD di manapun itu sambil membolak-balik keping demi keping tumpukan film yang dijual saya selalu berhenti pada film ini. Mengangkat dan melihatnya. Membaca tagline dan resensi film yang ada di sampul filmnya membuat saya ingin menontonnya. Tapi kok ga pernah denger sebelumnya apapun tentang film ini.

Akhirnya minggu lalu terjawab sudah saya beli dan saya tonton.

Maggie (Eliza Bennet) bersama ayahnya Mo (Brendan Fraser) berpetualang dari negeri satu ke negeri lainnya menjelajahi toko buku-toko buku tua demi memuaskan hobi bapak anak itu. Ternyata ada maksud Mo dibalik itu, dia mencari sebuah buku langka yang tak kunjung didapatnya hingga kemudian ditahun ke 9 barulah dia berhasil menemukannya. Ditahun itu pulalah mereka harus memulai petualangan sesungguhnya.

Maggie diusianya yang ke 12 baru menyadari kalo Ayahnya punya bakat yang luar biasa. Mo bisa mengeluarkan semua karakter yang ada pada buku yang dibacanya. Bakat yang membuat keluarganya tercerai berai. Oleh para karakter buku, Mo dipanggil Silver tongue.

Inkheart adalah buku terakhir yang dibacanya. Karena ketika membaca buku itu, semua tokoh-tokoh cerita di buku itu keluar dan sebagai gantinya istrinya, Resa, harus rela menjadi tumbalnya masuk ke dalam buku.

Capricorn, karakter antagonis buku inkheart justru keenakan dan tidak ingin balik ke dalam buku. Oleh karena itu dia terus mencari dan ingin membunuh Silver tongue agar dirinya kekal di dunia nyata. Berbeda dengan Capricorn, Dustfinger (Paul Bettany) justru ingin balik ke dalam bukunya menemui kekasih pujaan hati. Karenanya dia mengejar silver tongue, memintanya mengembalikannya ke dalam cerita.

Perjalanan dan petualangan menyatukan keluarga cukup seru dan menegangkan. Apalagi ketika Mo dan para musuhnya menyadari kalo Maggie mewarisi kemampuan ayahnya.

Wah kalo saya punya kemampuan itu, saya akan gampang memanggil tokoh yang saya suka, tapi bakalan terbatas untuk membaca buku. hehehe...

Hmm... buku apa ya yang akan saya baca dulu
*dream on



Oia ini juga diangkat dari best seller book!


Tidak ada komentar: