Selasa, 28 Desember 2010

Gulliver's Travel - Petualangan yang nanggung!

Genre : Comedy + Fantasy
Score : 2 of 5 stars

Kisah tentang perjalanan dan petualangan Gulliver ke dunia liliput adalah salah satu kisah yang menemani ku di masa kecil. Terasa benar-benar seru dan dahsyat petualangannya saat itu. Bahkan film "orang"nya di jaman itu juga terasa sama serunya.

Di akhir tahun, cerita petualangan itu dibuat ulang tapi dalam format parodi komedi. Jack Black lah yang menjadi Gulliver, Seorang pathetic, 10 tahun terjebak di divisi mail, mengantarkan surat ke meja-meja pegawai lainnya. Gulliver kemudian di sadarkan oleh Danny pegawai baru yang langsung dapat promosi menjadi atasannya. Yah, dia harus bergerak pindah kalo tidak ingin bulukan di ruangan itu.

Termasuk melakukan kemajuan hubungan dengan idolanya, Darcy. Tapi karena ada kesalahan, yang justru menggiring Gulliver ke suatu pekerjaan yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Menjadi seorang traveller untuk menuliskan petualangan-petualangan yang dialami.



Tugas pertamanya adalah "berwisata" ke Segita Bermuda! Perjalanan yang penuh petualangan. Petualangannya yang membawanya ke dunia lain. Dunia Liliput. Di sana Gulliver menemukan hal2 yang tidak pernah ditemukannya di dunia sesungguhnya. Di sana dia lebih dihormati dan dihargai.

Banyak hal yang mengecewakan dalam film ini. Komedinya typical banget. Oke beberapa cukup membuatku tertawa. Efeknya untuk ukuran jaman skrg terlihat kasar. Petualangannya juga kurang greget. Tidak sesuai dengan judulnya. Penyelesaiannya cheesy dan terkesan (maaf) norak!



Oke ini comedy tapi bukan berarti menggusur esensi film aslinya kan? Untungnya saya ga terlalu berharap banyak dari film ini, mengingat beberapa review sebelumnya juga sudah memberikan peringatan. So, filmnya masih bisa saya nikmati. Film ini termasuk cepat, berdurasi kurang dari 90 menit saja.

Oia, film ini di dominasi Jack Black. Jason Segel (Forgetting Sarah Marshal dan How I met your mother) benar-benar hampir tidak terlihat. Emily dan Amanda tetap cantik!


Tidak ada komentar: