Selasa, 01 Maret 2011

Diary of a wimpy kid - Kisah anak 'minoritas' di sekolah

Genre : Kids + Family + Drama
Score : 3 of 5 stars

Cerita yang berdasarkan sebuah diary anak baru gede yang akan memasuki dunia middle school (SMP kali kalo kita). Sebuah era yang katanya penuh momok bagi anak-anak barat sana karena harus siap menghadapi "dunia" sesungguhnya yang penuh teror dan intimidasi.

Adalah Greg yang mengalami masa Middle School itu. Dia sudah was-was akan dunia barunya itu. Kekhawatiran membuat kesalahan di hari pertama karena itu akan menentukan nasibnya kedepan. Dia terobsesi ingin menjadi populer di sekolah barunya karena tidak ingin menjadi bagian kaum minoritas.

Tapi kenyataan berbicara lain. Dia justru seperti dikutuk, setiap kali melakukan aksi, selalu saja menjadi cemohan. Bahkan nasibnya tidak lebih baik dari orang yang paling aneh sekalipun di angkatannya.



Sahabatnya Rowley pun bahkan bisa menjadi lebih populer dengan kecelakaan tangannya yang justru disebabkan Greg. Greg pun semakin ambisi meski harus mengorbankan sahabatnya itu. Rowley yang naive masih selalu berpikiran positif hingga akhirnya menjauhi Greg karena sifat egois dan obsesi yang dimilikinya.



Semua kisah itu dituangkan dalam diary, oops Journal, kata Greg :D

Ceritanya sedikit unik. Kita diajak untuk ikut dan memahami pikiran dan pandangan anak seumuran Greg. Apa saja kekhawatiran dan keinginan mereka. Menurutku tema film ini bisa dijadikan pembelajaran juga buat orang tua.

Saya suka penggambarannya juga. Menarik meski sebenarnya ini film anak-anak banget. Visualisasinya keren! Akting pemainnya juga bagus. Mereka bisa menampilkan hal-hal yang berhubungan dengan mereka secara natural sehingga kita bisa ikut "bermain" dengan mereka.

Tidak ada komentar: