Jumat, 18 Maret 2011

Handsome suit (Japanesse Movie) - Be your self

Genre : Drama + Comedy
Score : 4 of 5 stars

Takuro adalah chef yang cekatan dan bakat masak yang luarbiasa. Semua masakannya selalu nikmat dan lezat tidak heran warung makanannya selalu penuh bahkan dengan antrian yang panjang sebelum warung itu dibuka. Kelebihannya lagi Takuro sangat baik. Hatinya lembut dan penyayang, makanya dia juga disenangi orang-orang disekitarnya. Hanya saja dia selalu gagal dalam urusan percintaan, karena mukanya sangat jelek (dalam film itu).

Dia pun menjadi target sampel perusahaan handsome suit. Pemilik perusahaan itu menawarkan sebuah product yang bisa menghasilkan kehidupan baru bagi pemakainya. Awalnya Takuro ogah, tapi kemudian tertarik untuk mencobanya agar bisa mendekati gadis pujaan hatinya.





Kehidupan pun berganti, Takuro yang tadinya selalu dicaci maki gadis-gadis karena kejelekannya berganti sanjungan dan pujian. Bahkan karena kegantengannya dia pun menjadi super model yang sangat terkenal. Tapi bagaimanapun, menjadi orang lain tidak lah nyaman. Menjadi diri sendiri adalah pilihan yang paling menyenangkan.

Film ini mengajarkan bagaimana kita tidak menilai seseorang dari bungkus luarnya saja. Suatu filosospi yang semakin memudar di masa sekarang ini. Outlook itu bisa pudar dan hilang kapan saja, tapi hati dan sifat itu akan selalu kekal menempel dalam diri kita. Begitu kurang lebih pesan moral yang ada dalam film ini.

Klise tapi karena dibungkus dengan balutan komedi khas film jepang lainnya makanya film ini terasa lebih menyenangkan. Film ini sangat cocok dihabiskan untuk weekend anda sekeluarga!

Tidak ada komentar: