Senin, 14 Maret 2011

Yes Man - Say yes or ...

Genre : Drama + Comedy
Score : 3 of 5 stars


Carl adalah manusia yang penuh dengan aura negatif. Semua kejadian ditanggapi dengan aneh, apatis dengan lingkungan dan akibatnya dia selalu terpuruk dengan kesendiriannya. Bahkan teman dekatnya sendiri jadi ogah bergaul dengan dirinya. Di kantor juga dia menjadi pribadi yang membosankan.

Hingga kemudian Carl bertemu dengan teman lamanya yang memperkenalkan sebuah program motivasi baru. Yes Man! Sebuah program yang mewajibkan semua anggotanya pantang menyebut kata NO, dan harus senantiasa menjawab YES.

Carl 'terjebak' dengan kontrak program YES MAN itu. Dia harus mengikuti aturan utama porgram jika melanggar akan mendapat musibah. Well, mulailah dia merasa tersiksa dengan setiap kata yes yang harus diucapkan olehnya padahal sebelumnya dia selalu melontarkan kata NO!



Tapi kemudian paradigma atas program ini berubah ketika keajaiban-keajaiban terjadi. Dia bisa bertemu dengan wanita cantik, Allison, yang kemudian menjadi teman dekatnya. Belum lagi promosi jabatan di kantor. Hidupnya tiba-tiba cerah dan berwarna.

Tapi... dalam hidup ini tidak ada yang sempurna. Selalu saja ada masalah yang mengintai. Carl pun harus menghadapi itu dan mencari solusinya.

Ada banyak pesan moral dalam film ini. Setiap langkah yang kita buat, semuanya adalah pilihan kita. Dan semua hasil dari pilihan itu adalah tanggung jawab kita. Jangan sekedar ikut-ikutan tanpa mendengarkan keinginan sendiri. Kataka Ya, jika hatimu memang berkata iya. Dan katakan tidak, jika hatimu bilang tidak!

Yang terlihat menganggu adalah akting Jim Carrey yang terlihat monoton dengan akting konyol dan wajah komikalnya. Bisa ga sih dia main film tanpa ada unsur ini. Hampir semua film dia yang saya tonton semuanya sama. Saya bahkan tidak bisa membedakan dia ketika menjadi Mask, Riddle, Ace Ventura, Cable Guy, Liar-liar semuanya deh... ANEH!

Kalo Zooey Deschanel, cantik banget :D

Tidak ada komentar: