Jumat, 18 Maret 2011

War Inc (2008)

Genre : drama + Action
Score : 3 of 5 stars

Hauser adalah pembunuh bayaran bermasa lalu kelam di sewa oleh wakil presiden Amerika untuk membunuh Omer, tokoh penting dalam dunia perminyakan di timur tengah. Hauser harus ke Turaqistan, negara bentuka Amerika untuk melaksanan misinya. Agar mudah melakukan penyusupan, Hauser harus bertindak sebagai produser EO pameran produk yang akan dilakukan di negara kecil di timur tengah.

Kerumitan mulai terjadi ketika Pop Star timur tengah, Yonica, menyewa "perusahaan" Hauser sebagai EO pernikahannya dengan konglomerat di negara itu yang kebetulan anak Omer. Belum lagi Hauser harus mengendalikan Nathalie, seorang reporter, yang mengendus adanya ketidak beresan dalam perusahaan itu.


Cukup mengagetkan saya suka alur film ini. Mengingat saya pikir film ini awalnya hanyalah sebuah film kantoran biasa yang penuh dengan tricky. Yang paling mencengangkan adalah Hilary Duff. Saya hampir tidak mengenalinya. Saya awalnya berpikir, Yonica itu artis local yang diajak Cusack untuk main dalam film ini. Aksennya, keliarannya sangat jauh dari bayangan Duff selama ini.



Memang tema dan jalan cerita ini termasuk berat, tapi disitulah keasyikannya menurutku. Actionnya juga bagus meski porsinya tidak banyak.

Tidak ada komentar: