Kamis, 03 November 2011

Cars 2 (2011) - Fresh!


Genre : Animation
Score : 3/5

Secara tidak sengaja Lightning McQueen harus kembali bergabung dengan balap seri dunia akibat ulah Mater, mobil truk Derek shabatnya. Padahal niatnya balik ke daerah Mater hanya untuk rehat dari seri balap yang dikutinya sekaligus melepas kangen dengan kekasihnya, Sally termasuk dengan Mater sendiri dan teman-teman lainnya.

Berbekal tim ‘apa adanya’ mereka pun siap tur keliling dunia. Mater yang ikut sebagai salah satu anggota tim official tampil norak dalam berbagai kesempatan. Membuat McQueen sempat kesal dan justru membuat Mater sedih sampai berniat mundur dari tim. Hanya saja secara tidak sengaja Mater justru terjebak dalam permainan spionase level international.



Cerita kali ini cukup fresh. Tidak melulu seputaran rally dan tetek bengeknya. Bahkan kisah balap itu justru hanya sebagai media saja dari kisah utama pengungkapan kasus misterius yang melibatkan spionase Finn dan Holey. Bahkan adegan pembuka dalam film ini cukup unik, tampil ala film action James Bond atau sejenisnya.

Dalam kisah ini, McQueen bersaing ketat dengan mobil balap F1 yang songong di arena balap, sementara Mater berjuang di luar arena menjadi ‘James Bond’ wannabe untuk menyelamatkan sahabatnya. Dan overall bisa dibilang, Mater justru menjadi  pusat perhatian karena kekonyolan dan keberuntungannya itu.


Meski beberapa orang berpendapat, Cars adalah proyek ‘anak tiri’ dari Pixar, tapi menurutku kualitas gambar dan cerita Cars 2 ini being better than before. Menarik dan diuar dugaan. Yahhh seperti kebanyakan formula animasi lainnya, film ini dengan mudah ditebak endingnya.

Film yang enjoyable, layak ditonton bersama seluruh anggota keluarga. Selamat ber ‘Kachoww’ ria!

Tidak ada komentar: