Jumat, 04 November 2011

Super 8 (2011) - Another Spielberg's Tales


Genre : Sci-fi + Fantasy
Score : 3/5

Jujur saya salah satu orang yang menunggu film ini tayang di Indonesia. Hanya saja karena krisis film yang kemarin menyebabkan film ini telat ditayangkan. Tapi late better than nothing rite?

Kisah tentang sekelompok anak remaja tanggung yang senang dengan hal-hal berbau film. Mereka berencana mengikuti sebuah festival film. Untuk itu tim Super 8, nama tim mereka, membuat film bergenre horor. Salah satu lokasi yang dipakai adalah satsiun kereta tua. Untuk menyempurnakan cerita film, mereka mengajak Allice (Elle Fanning).

Saat mereka sedang asik syuting, sebuah peristiwa mengenaskan sekaligus mencekam terjadi. Kereta barang yang lewat dekat lokasi syuting mereka terbalik membuat semua muatannya tumpah, termasuk cubic puzzle aneh dan sosok mahluk besar ikut ruah.




Kisah mencekam pun terjadi dan tentunya menyeret anak-anak remaja sebagai saksi kunci.

***
Asli saya terpaku tertarik pada adegan-adegan yang cepat dan lugas di awa-awal film. Penampilan anak-anak itu benar-benar natural dan hebat. Credit plus buat Elle Fanning yang tampil amazing sepanjang film. I'm pretty sure that she's gonna be a huge star!



Sayangnya di akhir-akhir cerita, keadaan berubah. Menjadi pelan dan membosankan. Dan yang paling ngenes, berakhir biasa, tipikal Spielberg's style kalo berdongeng tentang Alien. (Saya curiga jangan2 dia itu adalah Alien, sehingga terus ngotot ingin meracuni kita tentang alien hehehe) Btw, Sosok alien kali ini cukup berbeda meski tidak terlalu ditonjolkan.

Belum lagi terlalu banyak kisah yang dibungkus dalam satu paket jadinya ceritanya tidak dalam, kurang fokus dan terkesan dipaksakan. Untungnya beberapa adegan cukup menegangkan dan breathtaking.



Satu lagi, Kyle Chandler itu cocok meranin sosok bapak-bapak galau. Dulu nonton aktingnya dia di serial Early Edition (Cmiiw) dan saya suka!

Keseluruhan sih still enjoyable for me.




Tidak ada komentar: