Senin, 07 November 2011

Colombiana (2011) - Dendam!


Genre : Action
Score : 3/5

Besar dalam kungkungan dendam yang membara bisa membuat orang menjadi pribadi yang garang cenderung sadis. Itulah yang dialami oleh Cataleya (Zoe Saldana). Dia menyaksikan sendiri ayah ibunya mati ditangan mafia besar Colombia dan untungnya berhasil lari dari kejaran kelompok sadis itu.



Sesuai wasiat ibunya, Cataleya mencari pamannya, Emilio, di Amerika. Di sanalah hasrat balas dendam muncul dan dari Emilio pulalah dia belajar menjadi pembunuh bayaran berdarah dingin. Semua korbannya diberi tanda yang sama gambar bunga anggrek di tubuh mereka atau diletakkan bunga anggreknya, simbol yang sebenarnya ditujukan untuk mafia pembunuh orang tua Cataleya.

Meski hidup dalam kobaran api dendam, Cataleya tetaplah manusia biasa yang tidak bisa luput dari percikan cinta. Danny adalah 'korban'nya untuk urusan cinta. Hubungan percintaan mereka tidak jelas, karena Cataleya sengaja menyimpan semua informasi tentang dirinya.


***

Sudah lama banget nonton film ini, entah sekarang masih tayang atau ga. Yang jelas, 21 cukup gencar mempromosikan film ini sebagai salah satu film jagoan, terbukti beberapa minggu sebelum tayang, berbagai poster super gede muncul di loby bioskop. Tapi waktu nonton film ini, hanya ada 6 orang termasuk saya yang menontonnya.

Mengenai filmnya cukup menghibur terutama actionnya. Cerita sih sudah biasa banget dengan ending yang sudah bisa terbayang di akhir.

Yang menjadi perhatian saya, adalah Zoe, pemeran Cataleya. Masih terasa banget wajah khas Neytiri di Avatar yang juga dimainkan Zoe. Biru dan galak. Tapi dalam film ini, Zoe tampil lebih sporty, garang, sadis dan angkuh. Beberapa adegan actionnya cukup oke, paling tidak, ada jagoan cewek baru yang tidak lagi didominasi oleh Mrs. Pitt. hehe


Oia, sutradaranya Olivier Megaton kembali menayangkan adegan kejar-kejaran khas dia yang pernah ada di film Transporter 3. Not bad, karena adegan ini, pemukiman Colombia yang padat bisa terihat dari atas dengan bagus!

Well, kalo suka film action, sepertinya film ini bisa jadi pilihan tepat.

Tidak ada komentar: