Kamis, 03 Mei 2012

21 Jump Street (2012)

Genre : Comedy
Score : 3.5/5

Agak sedikit melo membahas film ini. Yup, 21 jump street menjadi pilihan saya dan sahabat terbaik di Bandung sebelum berpisah kembali ke unit kerja masing-masing. Dan ternyata ceritanya juga tentang persahabatan, jadi klop deh!

Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) adalah dua manusia yang sepertinya memang berjodoh untuk saling kenal dan bersahabat. Mereka sama-sama 'terkenal' di masa-masa SMA-nya. Schmidt terkenal pintar tapi cupu, sebaliknya Jenko populer tapi bloon. Mereka melewati masa high schoolnya dengan cerita kelam.


Beberapa tahun kemudian, mereka kembali bertemu di akademi kepolisian. Mereka kemudian saling menyadari bahwa mereka saling membutuhkan. Akhirnya mereka dekat dan menjadi partner sejati. Bersama mereka berusaha meningkatkan karir dari polisi taman hingga kemudian akhirnya terpilih menjadi agen khusus 21 jump street.



Tugas pertama mereka adalah mengungkap mafia narkoba yang beredar di sebuah SMA. Disinilah kekocakan terjadi karena mereka berdua memiliki cerita masing-masing tentang masa-masa SMAnya.

***

Film ini diangkat dari serial sukses jaman dahulu kala. Serial ini pula yang akhirnya mengantarkan nama Jhonny deep sebagai salah satu aktor idola remaja. Sejujurnya saya pernah menonton serial ini, tapi entah kenapa memori tentang serial ini hilang seolah kalah bersaing dengan serial-serial jadul lain yang memang rata-rata keren!



Kekocakan yang terjadi sepanjang film sungguh disampaikan dengan baik. Berulang kali saya tergelak ketawa meski tidak sampai ke level ngakak. Perpaduan 2 karakter ini memang terasa klop dan saling melengkapi. Cerita standar tentang peredaran narkoba di kalangan remaja yang terdengar garing dan biasa tidak terasa sama sekali karena penyampaiannya yang lucu dan ga ribet.Bahkan beberapa gambaran bahaya narkoba dan efek sampingnya sungguhlah terasa konyol dan tentunya menggelikan. LOL



Oia, ada kejutan dengan kemunculan cameo yang saya juga ga pernah menyangka sebelumnya. Asli saya melewatkan nama ini di situs atau review manapun. Kejutan yang menyenangkan.

Overall sangat menghibur!

2 komentar:

mamung mengatakan...

...jadi....guweeh bukan sahabat terbaik eloooooh?
How could youuuu......!!!! *berlari menjauh sambil menangis...

Kacamata mengatakan...

Bwahahaha...
Hehh...
yang pergi duluan teh saha?
Yang ninggalin kita duluan tanpa ada farewell party teh saha?

Jadi salah guweh? salah teman2 guweh?
*keliatan umurnya ya gw* :)))