Senin, 18 Januari 2010

The Blind Side - Ternyata istilah di American Footbal :D

Genre : Drama + Sport
Score : 4 of 5 stars

Satu kata, KEREN!
Ceritanya (yang based on true story) mantab. Inspiring dan menyenangkan. Sepanjang film saya terpukau dengan kisah Michael Oher, salah satu Quarterback terbaik yang pernah ada di NFL. Kagum dengan keluarga Touhy yang sangat baik, yang bisa mempercayai Big Mike dan kemudian jeli melihat potensinya dalam Olahraga.

Big Mike (Quinton Aaron) secara kebetulan bertemu dengan keluarga Touhy, yang kemudian menampungnya, karena Big Mike seorang Homeless. Big Mike berasal dari kampung negro yang kumuh dan kemudian terpisah dengan keluarganya karena pertikaian antar gang.

Big Mike menjadi orang yang tersisihkan dari pergaulan. Hingga kemudian diangkat menjadi bagian keluarga dari Touhy. Leigh Anne Touhy (Sandra Bullock) dengan jeli melihat sisi baik dari Big Mike. Sisi yang tidak pernah terlihat orag lain, meski diawal sempat ragu. Leigh dan Suaminya Sean Touhy beserta keluarganya dengan sangat baik membinanya hingga kemudian "jadi" orang.

Sepanjang film, saya tertawa, terharu dan terpana dengan film ini. Kagum dengan keluarga Touhy yang begitu baik. Tertarik dengan kisah Big Mike yang naive, jujur dan BESAR!

Senang dengan cara Leigh Anne memotivasi dan mendukung Big Mike, terutama saat pertama kal memperkenalkan taktik menjadi Quarterback yang baik!




Sandra Bullock bermain apik sebagai ibu yang cantik, tegas tapi lembut! Gw jagoin Sandra di Golden Globe Award (meski belum liat saingannya yg lain hehehe)

Oia, film ini juga berhasil menembus daftar film terlaris di Amerika berdasarkan Domestic gross nya. Dalam tempo kurang dari 2 bulan berhasil mengumpulkan $210,808,692 dengan Opening gross $34,119,372. Keren kan?

Udah deh... nonton aja!

Tidak ada komentar: