Senin, 04 Januari 2010

The Box – Hidup itu penuh pilihan

Genre : Mystery
Score : 2.5 of 5 stars

Setuju kan kalo hidup itu harus memilih? Semua langkah dalam hidup adalah pilihan, dan tentunya semua konsekuensi yang ada harus kita pikul resikonya. Semua…

Begitu pula dengan keluarga Lewis, yang dipagi hari kedatangan sebuah paket di depan pintu. Sebuah box dengan tombol merah di atasnya dan sebuah pesan singkat “Mr. Steward will call you this afternoon!”

Kedatangan Mr. Steward memberikan perubahan signifikan dalam kehidupan keluarga Lewis karena pilihan yang ditawarkannya. Tinggal menekan button, maka 1 juta dollar akan segera ditangan, tapi ada orang lain yang akan meninggal somewhere dan tidak dikenal.

Pertentangan moral terjadi. Mereka tidak ingin menghancurkan jiwa orang lain, tapi di sisi lain mereka butuh uang. Uang sebanyak itu tidak akan bisa dikumpulkan seumur hidup mereka. Dan kesempatan itu datang tiba-tiba. Kesempatan yang hanya berlaku 24 jam. Bila menolak? Program akan direset ulang dan akan jatuh kepada keluarga lain, begitu Mr. Steward menjelaskan. Sebagai uang muka, dia memberikan Mrs. Lewis (Cameron Diaz) $100, meski jawabannya tidak sekalipun.

Pilihan yang sulit bukan? Kalo kamu berada di posisi mereka, what would u do guys? Nothing but pushing the button? Sebaiknya pikirkan dulu baik-baik. Inilah yang diajarkan film ini. Pilihan itu memang berat dan akan banyak resiko dan konsekuensi lain yang akan mengikuti pilihan itu.
Demikian pula keluarga Lewis. Mereka akhirnya menekan tombol dan mulai harus menerima keanehan yang terjadi setelahnya.

Banyak pertanyaan yang membingungkan selama film ini berlangsung, kenapa Mr. Lewis yang terpilih, kenapa ini kenapa itu… Banyak! Sebagian memang akan terjawab, tapi entah kenapa masih ada ganjalan ketika film ini sudah berakhir. Meski begitu, pesannya cukup sampai kok. Film ini juga kental dengan curse dan magic, tapi tidak tampak secara visual. Oia… tau ga, dalam film ini kesalahan-kesalahan yang terjadi karena khilaf material banyak dilakukan para istri. Is it true? Kalian jawab sendiri aja deh ya?!



Tidak ada komentar: