Kamis, 21 Januari 2010

Fantastic Mr. Fox

Genre : Animation
Score : 4 of 5 stars

Mr. Fox dalah serigala yang pada dasarnya memiliki jiwa liar. Tapi kemudian berjanji berubah ketika isterinya ketahuan hamil pas di saat mereka terjebak dalam kurungan ketika mencuri ayam peternakan.

Mr. Fox kini hidup dalam lubang mereka bersama isteri dan anak. Bekerja sebagai jurnalis pengisi kolom di koran harian. Tapi kemudian jiwa liarnya kembali timbul ketika melihat ada 3 tempat yang berpotensi untuk "digarap". Peternakan ayam, pabrik kue donat dan Perkebunan Jus Apple.

Keputusannya untuk menyambangi 3 lokasi itu kemudian berbuah malapetaka. Karena pemiliknya kesal dan kemudian serius mencari dan membunuhnya. Ash, anaknya, dan Kristoffer, ponakannya, pun harus ikut berkorban dalam pertempuran antara Mr. Fox dan Manusia.

Tidak sampai di situ, seluruh penghuni bawah tanah juga ikut menderita karena serangan manusia itu. Akhirnya Mr. Fox pun harus berjuang untuk membebaskan mereka dari kemelut itu. Segala cara dan upaya dilakukan termasuk perang secara frontal.

Ini bukan animasi seperti kebanyakan Pixar atau Disney. Bukan. Justru karena perbedaanya itulah gambarnya terlihat menarik. Ceritanya juga keren, mengalir lancar dan sangat jelas. Pengisi suaranya juga aktor papan atas. Sebut saja George Clooney, Meryl streep, Bill Murray hingga Owen Wilson.

Saya memilihnya karena katanya film ini menjadi saingan berat film UP di ajang GGA 2010 kemaren (meski akhirnya Up-lah pemenangny) untuk kategori Animation. Dan Memang KEREN! LUCU dan fresh! Sampai sekarang saya masih terbayang dengan cara mereka menggali dan bertarung dengan manusia. LOL....

Oia... filmnya diangkat dari buku berjudul sama karya Ronald Dahl.



Kalo ketemu filmnya... satu kata... NONTON! ^^

Tidak ada komentar: