Senin, 18 Januari 2010

Whip It – Tentukan jalan hidupmu sendiri

Genre : Drama
Score : 2 of 5 stars

Alasan saya menonton film ini, hanya karena pernah masuk dalam top ten box office di Amerika utara. Meski hanya di jajaran papan bawah chart top ten itu. Tidak ada alasan lain. Bahkan saya tidak tahu sebelumnya kalo filmnya disutradarai oleh Drew Barrymore. Yup Ini adalah film pertama Drew Barrymore sebagai sutradara.

Ceritanya simple dan bukan merupakan hal yang baru. Sudah banyak film menawarkan tema dan semangat yang sama.

Bliss (Elln Page), remaja putri yang selalu menuruti kata ibunya, termasuk pembentukan diri menjadi “putri” dan harus menang dalam lomba pageant yang didaftarkan ibunya. Segala peraturan sangat ketat diterapkan ibunya. Termasuk dalam bergaul.

Perjalanan hidup yang monoton dan membosankan perlahan berubah ketika Bliss mengenal gerombolan wanita roller blade. Tertarik dengan kebebasan dan keceriaan yang ada, Bliss mencoba mengenal lebih jauh, bahkan memasuki area mereka. Dan dia menikmatinya.

Ini film kedua Ellen yang pernah saya liat setelah Juno. Cukup menarik aktingnya. Yang mengganggu justru kehadiran Drew Barrymore. Seolah tidak yakin dengan film besutannya, jadi membutuhkan sosok icon yang bisa menjadi daya tarik penonton.

Semangat menentukan jalan hidup sendiri adalah poin utama dalam film ini. Kejar jalanmu dan jalani dengan tanggung jawab.

Tidak ada komentar: