Kamis, 04 Februari 2010

Brothers - Another "hero" from Tobey Maguire

Genre : Drama
Score : 3 of 5 stars

Buang jauh-jauh karakter Peter Parker yang melekat erat pada Tobey Maguire, karena kamu tidak akan menemukannya di sini. Tobey Maguire di sini hanya manusia lemah yang sebelumnya dipuja-puja sebagai hero oleh keluarga.

Sam Cahill (Tobey Maguire) adalah seorang tentara yang dikirim ke perang Afghanistan untuk membela negaranya. Sam dengan berat hati meninggalkan anak, isteri dan orangtuanya. Ketika sedang melakukan operasi penyerangan, pesawat yang ditumpangi Sam diserang balik dan berhasil dijatuhkan. Berita kematian pasukan Sam pun sampai di, Grace (Natalie Portman), isterinya.

Tentu saja kabar duka itu membuat Grace terpuruk dalam kesedihan. tommy (Jake Gyllanhal), saudara Sam yang baru lepas dari penjara akhirnya membantu Grace bangkit dari kesedihan dengan membantu merawat kedua anaknya, Isabelle dan Maggie. Kedekatan mereka menimbulkan hal lain di antara Grace dan Tommy.

Sementara itu, di Afghanistan, Sam yang ternyata berhasil selamat dari kecelakaan pesawat, menjadi tawanan bersama temannya Joe. Di lokasi penawanan inilah Sam tersiksa batin dan fisik. Puncaknya harus membunuh atau dibunuh Joe. Pilihan terakhir, Sam mau membunuh demi bertahan hidup dengan harapan bisa kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Dan benar... pertolongan datang. Sam berhasil diselamatkan dan dipulangkan.

Tapi kejadian yang bertentangan dengan hati nuraninya menjadi trauma tersendiri. Sam berubah murung dan pendiam. Perubahan itu membuat Grace merasa bersalah. Dia pikir Sam tahu kalo dia pernah dekat dengan Tommy. Pengakuan itu semakin membuat Sam hancur.

Film yang menarik. Menurutku Tobey Maguire berhasil memerankan sosok Sam, Hero diawal justru berubah drastis di akhir-akhir cerita. Emosi di adegan klimaks sangat dapat. Persaingan antara saudara digambarkan logis. Konflik keluarganya bagus. Saya suka tagline nya : There are two sides of every family

Yang menarik perhatianku adalah penampilan Isabelle (Bailee Madison), anak pertama Sam-Grace. Benar-benar natural. Dia perfect memerankan sosok anak yang rindu tapi benci dengan ayahnya.



Sayang juga Maguire ga dapat nominasi Oscar di film ini.



Lagu U2 (Bad) di closing film keren!!!

3 komentar:

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

Baru aja tadi liat posternya di Blitz eh udah ada yg ngereview duluan. hehehehe. thank's yaa. salam kenal. =)

Kacamata mengatakan...

Salam balik...
Thanks sudah mau jadi follower blog ku ^^

Lady Arianne Bernadi mengatakan...

ur welcome. tapi gue ngefollownya juga udah lama. =) thank's juga udah di follow balik.