Senin, 01 Februari 2010

It's complicated - Kerumitan yang menyenangkan

Genre : Komedi Romantis
Score : 3.5 of 5 stars

Apa jadinya kalo mantan suami kembali jatuh cinta dan berusaha kembali ke pangkuanmu?! Menyiasati keadaan termasuk isteri muda agar bisa bertemu dan bersama mantan isteri...

Itulah yang dihadapi Jake (Alec Baldwin). Pesona Jane (Meryl Streep), mantan isteri, kembali bersemi di hatinya. Jake tergila-gila dengan wanita yang pernah hidup bersama selama hampir 20 tahun. Segala upaya dilakukan agar bisa membuat Jane kembali jatuh ke dalam pelukannya.

Di sisi lain Jane yang merasa kesepian. Ketiga anak-anaknya sudah mulia dewasa dan memiliki dunia sendiri. Kehadiran Jake yang menggoda membuat warna hidupnya lebih berwarna. Semakin berusaha melawan, semakin menggila hasrat itu.

Faktor itulah yang membuat affair akhirnya terjadi di antara Jake dan Jane, berawal di acara wisuda anak mereka, Luke. Jane berusaha mengelak karena merasa bersalah dengan isteri muda Jake, meski hasrat itu susah dibendung. Tingkah Jane yang tarik ulur membuat Jake kepanasan. Terlebih ada Adam (Steve Martin), arsitek yang menangani renovasi rumah Jane, juga tebar pesona.

Kehadiran 3 bintang senior dalam film ini sangat terasa.



Mereka benar-benar tampil mempesona, terutama Meryl Streep (di film ini Meryl masuk nominasi artis utama dalam Golden Globe Award 2010). Bertiga membangun cerita yang sebenarnya rumit tapi terasa menyenangkan dan menyegarkan. Mungkin pasangan muda bisa banyak belajar dari kehidupan pernikahan dalam film ini.

Filmnya segar, ringan dengan komedi yang tidak berlebihan. Bisa dijadikan pilihan akhir pekan anda.

Tidak ada komentar: