Selasa, 04 Mei 2010

Bangkok Traffic Love Story – Lucu dan romantis!

Genre : Comedy + Romantic
Score : 3.5 of 5 stars

Judul film ini masuk dalam daftar tonton setelah melirik trending yang ada di twitter tentang film ini. Semuanya bilang lucu. Karena saya salah satu penggemar film komedi romantic, maka saya tonton dan inilah reviewnya.

Film langsung dibuka dengan adegan yang langsung mengundang tawa. Mei Li yang menghadiri pernikahan sahabat terbaiknya sudah menjadi trouble maker dari awal pesta wedding sampe malam pertama sahabatnya itu. Bayangkan ranjang dalam kamar pengantin ditiduri Mei Li karena mabuk berat. Besok paginya, Mei Li bangun dan mendapatkan pengantin sendiri tidur di sofa kamar pengantin… (inilah gambaran teman baik. LOL)

Dalam keadaan mabuk, Mei Li mengemudikan mobilnya pulang. Hingga kemudian hamper mengalami kecelakaan lalu lintas. Dari kejadian inilah dia bertemu dengan Lung, seorang pemuda tampan dengan profesi engineer transportasi monorail di Bangkok. Mei Li pun langsung suka dan kemudian memutuskan akan mengejar pria idamannya itu. Tapi sayangnya dia tidak punya pengalaman sama sekali, meski umurnya sudah memasuki angka 30. Berbagai cara dilakukan untuk mendekati sang pujaan. Tapi justru kekacauan yang tercipta.

Film ini sangat kocak. Beberapa adegan konyol ala asia sangat terlihat jelas. Ini film Thailand, tapi saya seperti menonton drama Jepang yang kocak atau Korea series yang sangat lucu. Dan di sisi lain, meski komedinya kental, pesan percintaan romantisnya pun sama banyaknya. Bahkan tersirat jelas kalo sebenarnya kekuatan cerita itulah yang menjadi focus utamanya.

Jadi kalo kamu suka komedi bergaya oriental yang kocak dan konyol, kamu pasti menyukai film ini. Dan saya suka!

Kalo seandainya ini di Indonesiakan, saya punya bayangan, Fitri Tropika lah yang sangat cocok memerankan sosok Mei Li. Kocaknya pasti dapat!

Tidak ada komentar: