Senin, 10 Mei 2010

The Code a.k.a Thick as thieves (2009) - Never trust a thief!

Genre : Action
Score : 3 of 5 stars

Dirilis dengan dua judul membuat ku cukup bingung. Saya pikir salah sampul. Maklum di cover DVD nya dilabeli The Code tapi kemudian begitu diputar yang muncul di layar Thick As Thieves. Saya cari info dengan googling, memang ternyata film ini punya dua judul resmi. Entah alasan apa, yang jelas film berjudul dua sudah banyak sebelumnya.

Jujur saja, genre seperti ini salah satu favorit saya. Makanya saya sangat menikmati adegan demi adegan yang ditampilkan oleh pasangan Morgan Freeman dan Antonio Banderas. Terutama di saat mereka bekerja sama dalam membobol brankas Romanov, sang pemilik "telur".

Ripley (Morgan Freeman), Pencuri kelas tinggi, terpesona dengan gaya penculik "junior" Gabriel (Antonio Banderas) ketika bertemu di sebuah subway. Karenanya dia merekrut Gabriel, untuk dijadikan partner dalam usaha pencuriannya di sebuah brankas yang sangat tinggi tingkat sekuritasnya.

Mereka pun mempelajari semua keadaan sekitar termasuk memata-matai Romanov, agar bisa memecahkan kode brankas. Beragam teknologi dan gadget dipertunjukkan dalam usahanya itu. iPhone (or iTouch) dan iPod paling menonjol.

Dalam perjalanannya, Gabriel terpesona dengan Alex, gadis cantik memesona yang ternyata anak dari Nicky, mantan partner Ripley. Wanita yang kemudian mengagetkan Gabriel dibelakangnya.

Film seperti ini selalu menawarkan intrigue yang agak sukar ditebak. Conspiracy yang terjadi antar pemain membuat endingnya sedikit kabur. Saling tipu dan saling berkhianat. Tapi saya justru suka bagian itu.

Akting Morgan Freeman selalu menarik di mataku. Sosok misteriusnya sangat cool dan asik... Meski beberapa peran yang dimainkan dalam film-filmnya hampir sama dan tipikal. Sementara Antonio Banderas, entah kenapa saya hanya suka dia di film Desperado. Selainnya standar, termasuk Zorro dan film ini :(

Terakhir... kalo nonton film ini, jangan terlalu cepat membuat kesimpulan. Kecuali siap terkecoh dengan kesimpulan itu. ^^

Tidak ada komentar: