Senin, 17 Mei 2010

Daybreakers – Ketika Vampire menguasai dunia

Genre : Fantasy + Thriller
Score : 3 of 5 stars

Cerita terjadi di tahun 2019, ketika dunia sudah dikuasai oleh Mahluk penghisap darah manusia. Mereka menjadi mahluk mayoritas dan kemudian mengancam peradaban manusia yang sudah pasti menjadi kaum minoritas. Mereka mencengkeram dunia dengan sangat kuat. Bahkan mereka merancang kehidupan sedemikian rupa sehingga segala kelemahan yang dimiliki seorang vampire bisa diatasi.

Mereka memiliki subwalk, jalan bawah tanah yang dipake untuk menghindari sinar matahari, demikian pula kendaraannya yang dilengkapi UV Protecting agar tetap bisa nyaman berkendara di bawah sinar matahari. Bahkan mereka punya “peternakan” darah manusia.

Tapi Kehidupan abadi yang ada di dunia vampire menjadi memudar ketika pasokan darah yang ada semakin menipis. Edward (Ethan Hawke), ahli humatologi vampire yang mencoba mencari pengganti darah agar bangsa mereka bisa survive tanpa manusia. Tapi semua experimennya gagal.

Edward sebenarnya peduli dengan punahnya manusia, makanya ketika ada tawaran kerja sama dari Elvis untuk menemukan obat virus vampire itu, Edward menerimanya. Bersama Audrey, mereka bertiga saling membahu memerangi penyebaran virus vampire.

Film ini cukup menarik. Perpaduan antara Resident Evil dan I’am legend. Meski digolongkan kategori thriller, adegan mengejutkannya sangat sedikit. Bahkan bisa dibilang tidak ada. Ethan Hawke terlihat beda. Pengaruh dandanan dan make up vampire? Bisa jadi.

Bagi yang suka Vampire yang "manusiawi" bergaya hidup ala manusia, film ini layak jadi pilihan

2 komentar:

EC-01 mengatakan...

Ceritanya simpel n menghibur... nothing new...

Kacamata mengatakan...

Yah.. so so lah Dhik...