Senin, 24 Mei 2010

Solomon Kane - Save to free

Genre : Mystery and suspense
Score : 2 of 5 stars

Solomon Kane punya latar belakang yang suram dan keras. Di masa kecilnya dia punya masalah dengan keluarga, tepatnya dengan ayah dan saudara laki-lakinya. Karena masalah itu dia harus rela meninggalkan semua yang dimiliki, termasuk harta dan kekuasaan. Solomon Kane tumbuh menjadi pemuda yang liar, pemberani dan keras. Dengan keberaniannya itulah dia berpetualang mencari kekayaan dan kesenangan diri.

Dalam perjalannya kali ini dia kena batunya. Kali ini Setan pencabut nyawa yang harus dihadapinya. Meski berhasil lolos, jiwanya sudah terlanjur kena kutukan, akan menjadi penghuni neraka selamanya. Khawatir dengan kutukan itulah, Kane berencana mengubah jalan hidupnya dan kemudian merajut hidup aman dalam sebuah biara.

Keadaan yang membuat dia harus pergi dan kemudian bertemu dengan keluarga nomaden bahagia yang juga sedang mencari tempat baru. Di sana dia beretemu dengan Meredith, wanita suci yang nantinya akan menjadi kunci buat Kane untuk lepas dari kutukan.

Filmnya penuh action, tapi berpeluang membosankan. Bagian awal sampai tengah terlalu berjalan pelan dan justru terkesan dragging. Entah karena ingin detil atau menjelaskan kepada kita tentang kodisi yang ada, tapi menurutku.. Hoaammm… Ngantuk! Film actionnya baru terasa setengah jam terakhir. Meski actionnya juga ga seru-seru amat. Too predictable! Belum lagi adegan penutupnya yang… aduh… Hollywood banget sih!

Sekali lagi adegan Violence hadir setiap adegan pertempuran itu ada. Bacokannya kadang-kadang bikin ngilu. Gorokan dan tusukan akan menjadi tontonan yang biasa dalam film ini. Jadi kalo untuk anda yang mengutamakan adegan action baku hantam dan salin tusuk disbanding cerita, yah… film ini akan anda sukai.



Tampilan seperti ini mengingatkan ku pada Van Hielsing. Secara tampang dan perawakan juga mirip.. .

Tidak ada komentar: