Rabu, 13 Oktober 2010

Grown Ups - Umur tak merubah persahabatan

Genre : Comedy + Drama
Score : 2 of 5 stars

Adam Sandler adalah salah satu komedian papan atas yang ada di perfilman Hollywood. Tidak heran film-filmnya cenderung laku dan sukses di pasaran. Tahun ini Adam Sandler mengajak 4 komedian lainnya untuk bermain dalam film yang ditulis dan disutrdarai sendiri Adam.

Grown Ups adalah komedi keluarga yang tidak terlalu menonjolkan komedi slapstick. Ceritanya menceritakan pertemuan lima orang sahabat yang pernah tergabung dalam tim bola basket SD di tahun 1978. Lenny (Adam Sandler), Erick (Kevin James), Marcus (David Spade), Kurt (Chris Rock) dan Rob (Rob Schneider). Mereka bertemu kembali di saat pelatihnya meninggal. Untuk kembali mengenang masa-masa pertemanan mereka, kelima orang ini beserta keluarga menyewa rumah di tepi danau. Di sana lah cerita dimulai.

Pertemanan mereka sangat erat. Bahkan meski bertahun-tahun terpisah dan kemudian bertemu dalam situasi yang berbeda. Dari segi status sosial dan dan status ekonomi tidak juga merenggangkan mereka satu sama lain.

Semangat mereka tetap ada apalagi ketika dipertemukan dengan lawan mereka di final pertandingan 1978 itu. Semangat itulah yang coba ditularkan kekeluarga mereka.

Mungkin karena kebanyakan pemain, jadi tak satupun karakter yang terbahas fokus. Intrik yang ada juga dangkal dan sekedar numpang lewat. Komediannya memang beberapa mampu membuat kita tertawa. Tapi porsinya terbilang sedikit. Makanya tidak heran beberapa penonton memasukkan film ini justru di kategori drama.



Untungnya ke lima pemain ini mampu bermain baik dan sangat nge-blend satu sama lain. Salma Hayek hanya menjadi pemanis yang tidak terlalu terlihat dalam film ini. Tapi perannya sukses memaniskan layar (for me at least :D)

Tidak ada komentar: