Jumat, 29 Oktober 2010

SALT - Terhibur dengan aksi Jolie!

Genre : Action
Score : 3 of 5 stars

Angelina Jolie is back! Entah kenapa saya selalu bisa puas melihat dia beraksi dalam film action seperti ini. Meski sebenarnya kalo berbicara soal kualitas akting, film-film dramanya justru lebih sukses dan selalu mendapat acungan jempol dari para kritikus film.

Tapi sekali lagi saya tegaskan, saya lebih senang dan puas melihatnya beraksi dengan adegan baku tembak dan hantam itu. Oke... film actionnya memang terlihat jauh dari kata masuk akal dan berlebihan, tapi ini kenyataan, dia selalu sukses menjadi sosok jagoan! Mr. And Mrs. Smith, Tomb Rider, Wanted dan berderet film action lainnya.

Dan sekarang, dia memerankan sosok Agen CIA yang mengabdi untuk Amerika tapi kemudian difitnah sebagai agen mata-mata dari Russia.Evelyn Salt (Jolie), berupaya lari dari tuduhan itu. Dengan susah payah dia kabur dari kantor tempat dia bekerja. Adegan kejar-kejaran berlangsung agak lama. Cenderung membosankan.

Setelah berhasil kabur, dia pun menyusun strategi selanjutnya.

*speechless*

Waduh kalo saya ceritakan lanjutannya bisa masuk kategori spoiler.

Intinya dia terus bergerak dan berusaha menunjukkan bahwa dia tidak bersalah dan berupaya siapa tokoh jahat sebenarnya.

Adegan actionnya seru dan heroic banget. Jolie terlihat tangguh meski berada dalam serangan para agen yang tentunya juga terlatih. Sekali tendang atau kibasan tangan, para lawannya itu bisa ditaklukkan.

Endingnya cheesy, ala Hollywood banget. Ada beberapa adegan flash back yang ditampilkan sepotong-sepotong. Mungkin untuk memperkenalkan latar belakang kehidupan Salt kepada penonton.



Tapi overall, sekali lagi, saya menikmatinya, meski dalam film ini, Jolie tidak secharming di film-film sebelumnya, tapi she's still ROCK! *lebay*

Last, di film ini ada juga Liev. Terakhir nonton dia di film Wolverine dan Defiance. Terlihat gemuk dan tambah lebar. Hehehe...

Terakhir, kalo nonton ini jangan keluar kata-kata GA MASUK AKAL. Karena film ini memang menjual hal itu. Selamat menikmati. Jangan kebanyakan nanti ke-SALT-an lagi.

Ditunggu sequelnya yang berjudul PEPPER or KETCHUP! =))

Tidak ada komentar: