Senin, 25 Oktober 2010

Letters to Juliet - Find a true love

Genre : Romance
Score : 3.5 of 5 stars

Sophie adalah seorang Fact tracker di sebuah media terkemuka di America, The New Yorker. Tugasnya mencari orang dan membuktikan fakta yang terkait dengan orang tersebut. Sebenarnya dia punya keinginan menjadi penulis, tapi selalu tidak berani memulainya.

Suatu hari dia pergi berlibur ke Italia bersama kekasihnya, Victor. Victor seorang chef dan sangat terobsesi dengan makanan Italia. Di Italia, Victor justru seperti mengabaikan Sophie, karena hobi masak-memasaknya itu. Sebagai kompensasi dia pun bergabung dengan "sekretaris" Juliet. Mereka bertugas menjawab surat-surat yang disampaikan wanita dari seluruh penjuru dunia yang ditempelkan pada dinding di rumah juliet.

Hingga suatu hari Sophie menemukan surat claire di balik tembok secara tidak sengaja. Surat claire itu sangat menyentuh dan tugas Sophie lah yang harus membalasnya meski surat itu dikirim 50 tahun yang lalu. Surat yang menyarankan agar Claire mencari Lorenzo kekasih hatinya.

Terang saja cucu Claire, Charlie marah-marah dan menuding Sophie menjerumuskan neneknya. Sophie pun bertanggung jawab ingin ikut membantu menemukan Lorenzo buat Claire. Charlie awalnya tidak setuju.

Bertiga mereka mencari Lorenzo. Ternyata susah, karena orang italia bernama sama sungguh banyak. Sophie yang sudah terbiasa mencari orang sebagai fact tracker membantu banyak. Dia meminimalisir jumlah orang itu.



Charlie yang khawatir neneknya justru tambah sedih bila menemukan fakta yang ada tentang lorenzo semakin kooperatif. Sikap keras dan arogannya di awal hanya ingin melindungi neneknya. Sikap yang membaik itu justru menumbuhkan rasa cinta di hati Sophie.

Sayangnya mereka ada pemisah. Victor. Sophie berupaya setia dan menolak kehadiran Charlie. Endingnya? ... Nonton sendiri aja ya? Yang jelas ada ending ala Romeo and Juliet ^^

Filmnya bagus! Ada dua kisah yang dikupas sebenarnya tapi tidak mendominasi satu sama lain. Bahkan saling support dan terkait. Cerita Claire dan Lorenzo menginspirasi cerita Sophie - Charlie dan Victor.

Pemandangan film indah! View Italia yang cantik dan khas. Lorong-lorong tua, rumah-rumah batu dan perkebunan anggurnya sungguh mewakili Italia secara umum. Dan Amanda Sefriend was so lovely!

Romantisnya menurutku cukup dapat. Setidaknya untuk ukuran film masa kini.

Tidak ada komentar: