Senin, 14 Desember 2009

2012 – Just Another Hollywood Disaster Movie!

Kenapa film ini di Indonesia (catat : Hanya di Indonesia) bisa menjadi biang keributan yang justru berhasil menarik minat nonton masyarakat! Mereka nonton ga sih film ini sebelum melarang-larang orang untuk menonton?

Sekedar informasi film ini bukan film kiamat! Film ini hanya film disaster yang sudah banyak ditawarkan di dunia perfilman sebelumnya.

Kenapa bukan film kiamat? Yah… seperti yang kita yakini, kejadian kiamat itu ga ada proses. Langsung Boom… and over. That’s it! Ga ada yang akan selamat, meski kamu lari ke titik tertinggi sekalipun ke belahan bumi ini.
Nah kalo filosopi kiamat ini di tangkap dan dimengerti para sineas Hollywood itu, saya yakin mereka tidak akan ingin memilmkannya. Karena hanya butuh waktu lima menit. Itu pun 4 menit 59 detik habis di introducing dan selebihnya menampilkan layar hitam menandakan hari akhir!

Yang cukup menghibur dalam film ini tentunya adalah gambaran bencana yang dahsyat yang akan menelan korban materi dan jiwa. Visual effectnya memang bagus. Tapi hard to say jalan ceritanya boring. Tidak ada yang istimewa dan sama saja dengan film disaster lainnya. ASLI SAMA!
Adrian Helmsley menemukan tanda-tanda akan ada bahaya besar yang akan terjadi di tahun 2012 dari teman baiknya di India. Karena dia memperingatkan pemerintah untuk segera mempersiapkan diri dengan membangun system pertahanan. Sebuah Kapal raksasa dan canggih, mengadop system penyelamatan Nabi Nuh, di dataran tinggi di Tibet.

Sementara itu, Jackson (John Cussack) menyadari hal itu ketika sedang berlibur bersama anak-anaknya di Yellowstone. Danau kering dan hewan-hewan mati. Seorang ahli geologi (?) memberitahu detilnya dan menyarankan untuk menyelematkan diri ke China.

Layar pun mulai menampilkan adegan bencana yang diawali dengan gempa, tanah terbelah dan ambruknya dataran. Kemudian adegan bencana itu semakin besar. Seperti biasa, para survivor terlihat tangguh dan beruntung bisa lolos dari cengkeraman maut melalui bencana itu.

Nothing special but CGI!
Berhubung saya termasuk orang yang suka melihat adegan visual effect yang canggih dan smooth, saya beri 3 bintang!

Tidak ada komentar: