Selasa, 08 Desember 2009

Zombieland - A Smart funny thriller movie ever!

Tidak heran kenapa film ini sempat bercokol lama di tangga Box Office North America. Film yang saya akui cerdas dan kreatif. Tidak banyak film horror-thriller yang bisa membuat saya tertawa, terlonjak kaget dan berdecak kagum secara bersamaan. Zombieland membuatku merasakan sensasi ini. Hats off! Jadi lupakan Scary Movie atau Vampire picisan itu, karena film ini jauh lebih mengasikkan.

Kisah Columbus menceritakan pengalaman hidupnya ketika menjadi survival ditengah para mayat hidup yang berkeliaran mencari mangsa. Deretan scene lucu dan tampilan yang kreatif terpampang berurutan membuat cerita yang harusnya seram bisa berubah menjadi sangat menyenangkan.

Ditengah perjalanannya kembali ke ”rumah”, dia bertemu dengan Tallahasee, Wichita (ketahuan namanya belakangan) dan adik wichita. Mereka berempat menjalani hidup dari kota ke kota yang sudah tidak berpenghuni lagi.

Perjalanan yang sebenarnya mereka sadari bahwa tak akan pernah berujung karena kehidupan sudah berubah tak laiknya seperti mayat hidup. Tanpa sadar mereka saling dekat dan membutuhkan satu sama lain.

Ada banyak keunikan dan kreatifitas yang ditawarkannya. Saya paling suka deretan tips hidup columbus yang selalu tampil ketika suasana itu datang.

Misalnya
#1 Cardio, kalo bertemu Zombie harus kuat lari.
#2 Doubletap, pastikan zombie itu sudah mati karena sdh dihantam berkali-kali.
#3 Beware of bathroom, hati-hati dengan kamar mandi
#4 Seatbelt, karena akan ada kejaran zombie yang lapar.
#17 dont be a hero
#31 Always check your backseat
#32 Enjoy the little thing

Pesan-pesan ini selalu tampil secara pas dibeberapa adegan yang dimaksud, tapi tidak berlebihan apalagi mengganggu adegan yang ada. Kreatif!
Satu lagi poin plus, endingnya ditutup dengan asik! Action dan “unsur thriller”nya dapat dan sangat cool! Tanpa meninggalkan part komedi cerdasnya yang sudah dibangun dari awal.

Ga usah panjang lebar lagi, buruan nonton!

1 komentar:

octobersky mengatakan...

blum nonton yang ini :-(
sepertinya belakangan pada rame nih film...
uhmm...jadi penasaran...hihihi