Senin, 21 Desember 2009

(500) days of summer - Love it!

Beginilah seharusnya film drama romantic dibuat! Semuanya serba pas dan tidak berlebihan. Dari cerita, plot, music, karakter bahkan endingnya. Semuanya pas dan saya suka! Saya menikmati semua alur cerita dari scene pertama sampai terakhir. Every single minute!

Tom Hansen adalah creator kata-kata dalam kartu yang percaya suatu saat nanti akan bertemu dengan belahan hatinya. Sementara Summer Finn adalah wanita yang secara terbalik tidak percaya dengan cinta. Hal ini disebabkan karena perceraian keluarganya.

Mereka bertemu dalam sebuah rapat, di mana Summer adalah asisten baru bosnya Tom. Summer terkenal dingin dan cuek. Baru hari ke empat mereka “berhasil” ngobrol hanya karena music dari headphone Tom, terdengar Summer dalam sebuah lift yang kebetulan lagunya disukai juga oleh Summer. Dari situlah mereka dekat.

Cerita bergulir dengan pasti. Perputaran waktu dari maju, mundur dan kemudian maju lagi adalah hal yang menurutku bagus. Apalagi diwakili dengan angka yang menunjukkan makna (500) dalam judul film. Zooey Deschanel cantik banget. Pas memerankan sosok Summer, begitu pula dengan Joseph Gordon-Levitt (Tom). (Tapi lebih cantik cewek yang terakhir :D)



Last but not the least, film ini mungkin cocok untuk kalian yang selalu meratapi kisah percintaan yang selalu gagal. Atau bagus untuk pasangan yang bisa dijadikan pelajaran untuk saling mengingatkan satu sama lain. Selalu ada hari baru lain untuk orang yang lebih baik. Seperti kata Rachel (adik Tom) pada Tom, yang kemudian menyadarkannya dari keterpurukan selama ini.

3 komentar:

octobersky mengatakan...

filmnya artistik banget!!
latar nya kaya film-film prancis..
belakangan baru disadari kalo settingnya ternyata di L.A :-p

Kacamata mengatakan...

Pokoknya filmnya PAS!!!
Endingnya juga oke!
I love it

za-zu mengatakan...

| oi oi..

mantap dahsyat nih film.. mods abis..
mantap.. mods abis..