Kamis, 10 Desember 2009

Astro Boy - A robot with a heart

Salah satu karakter komik yang menemani ku di jaman behula diangkat kelayar lebar tentunya dalam versi animasi. Di film ini karakter Astro Boy dijelaskan asal muasal nya.

Toby adalah anak laki-laki yang jenius. Tak heran karena ayahnya adalah Profesor pencipta robot, Dr. Tenma. Mereka tinggal di kota yang disebut Metro City, kota melayang yang sempurna. Di awal film akan digambarkan bagaimana Metro City itu ada.

Berkat Kejeniusan Dr. Tenma, dia dipercaya menjadi project leader Peace keeper dari presiden. Project yang mebuatnya berpisah dengan anaknya, Toby. Toby terabsorb oleh robot ciptaan ayahnya pada demo ketangguhan robot peace keeper itu.

Merasa bersalah dan tentu merasa kehilangan anak, Dr. Tenma secara serius "meracik" temuan barunya, sebuah robot yang sangat menyerupai Toby. Secara fisik dan Memory orang akan tidak percaya kalo Toby sekarang adalah robot. Bahkan Toby sendiri awalnya tidak menyadari kalo dia adalah robot. Kunci kekuatannya adalah tenaga positif Biru yang ditemukan Dr. O.

Dr. Tenma Sadar bahwa Toby sekarang bukanlah anaknya yang dulu. Pengakuannya justru membuat Toby sedih dan pergi dari rumah. Stone yang melihat keunggulan robot terbaru ciptaan Tenma merasa tertarik dan mengejar Toby. Merasa gemas karena dipermainkan robot kecil, Stone pun memerintahkan untuk dihancurkan.

Bangkai Toby dibuang ke "bumi". Di sinilah Toby menemukan teman-temannya yang awalnya juga tidak menyadari Ke-robot-an Toby :D
Tapi tidak dengan kelompok robot RRF (i like 'em) Mereka yang menciptakan nama Astro!



Menurutku terhitung telat mereka menyadari kalo karakter Astro itu menarik diangkat kelayar lebar. Cerita Robot masa depan ini sudah lama ada. Filmnya juga asik. Meski ada part yang menurutku terlalu dipersingkat. Bagian dimana Toby mempelajari kelebihan "badannya". Kaki jet, Lengan Canon dan Gun Butt.

Cerita ini juga sudah ada dalam bentuk Game nya. Meski Gamenya benar-benar payah. Tidak menantang dan terkesan mengejar tayang. Agar bisa mengimbangi demam Astro pada saat film Astro boy launching.




Tidak ada komentar: