Senin, 05 Maret 2012

The Muppets (2011)

Genre : Musical + Comedy
Score : 3/5

Hayooo, ada yang ingat boneka tangan para The Muppets jaman dahulu kala? Nah kali ini, mereka dipersatukan kembali dalam format layar lebar.

Ceritanya, Walter adalah muppet yang "nyasar" di keluarga Gary (ga usah dibahas ya kenapa Walter bisa jadi sodara Gary, gw juga bingung hahaha). Walter merasa dirinya berbeda dengan lingkungan sekitarnya, terutama dibanding sodaranya, Gary (Jason Segel). Dia sedih hingga kemudian menyaksikan show The Muppets. Walter jadi ngefans dan merasa menemukan hidupnya lagi.

Suatu hari Gary ingin merayakan hari jadiannya dengan Mary (Amy Adams) di LA. Gary berencana mengajak Walter, tentu saja disambut dengan gempita, Harapannya Walter bisa bertemu dengan para Muppets di studio Hollywood. Ternyata harapan jadi angan-angan saja. Karena setiba di sana, Studio The Muppets diambang kehancuran, Richman mengincar persediaan minyak yang berada tepat di bawah stuido The MUppets itu.

Walter yang sangat mencintai Muppet, tidak rela hal itu terjadi. Dia berupaya mengumpulkan semua the Muppets untuk fight back. Merebut kembali studio mereka dan menghidupkan show yang sebenarnya dirindukan masyarakat.



***

Seperti TV Shownya dulu, film ini penuh dengan lagu. Tapi beberapa selipan banyolan di antara lagu-lagu itu cukup asik. Misalnya tiba-tiba para dancernya jatuh kecapekan. Hehehe...

Gw itu selalu terganggu dengan suara Piggy yang memakai suara hidung. Sedikit menganggu hahaha... tapi dia tampil menarik di sini, tentunya selain Kermit, si Kodok.

Cerita perjuangan mereka merebut kembali studio cukup menarik, dan menyentuh. Eh itu buat mereka yang udah kenal dengan mereka dari kecil kali ya, ga ngerti apakah hal ini akan sama dirasakan oleh generasi yang tidak mengenal mereka sebelumnya.

Tokoh orangnya di sini, si Gary dan Mary, menurutku sih tempelan aja. Mungkin sekedar ingin memperlihatkan bahwa mereka ada dan hidup di antara manusia. Gary terlalu lebay, tapi untungnya Mary cakep pisan. Yang paling mubazir sih menurutku, penampilan para cameo kelas atas. Whoopie Goldberg, Selena Gomez dsb tampil sekelebat aja dan tetap ga penting. hehehe

Selebihnya, tipikal film keluarga yang bisa ditonton rame-rame tentunya dengan pesan moral yang bisa membangun.


Tidak ada komentar: