Minggu, 18 Maret 2012

#21 - Meme Film : Favorite action movie

Ini salah satu genre favorite gw. Ada banyak film action yang gw suka. Di kategori ini gw mau pecah berdasarkan region negaranya ya. Kan tiap negara itu punya sense of action yang beda-beda.

Kita mulai dengan film lokal. Film ini ga sepenuhnya lokal sih karena sutradara dan beberapa makernya adalah orang luar. Tapi gapapa kali ya kalo gw masukan kategori lokal. Hitung-hitung buat berbangga diri, bahwa Indonesia juga punya film bagus. (sa'karep mu deh Cha)

Merantau (2009)


Film ini bener-bener bikin ngilu nontonnya. Actionnya real banget. Tonjok-tonjokannya mantap. Ceritanya juga berakhir tidak seperti biasa, which is i like it. Iko Uwais sang pemeran utama bermain mantab! Bahkan, Sutradara Gareth Evans juga puas dengan penampilan Iko, terbukti mereka buat proyek baru, The Raid, yang mendapat sambutan di beberapa festival film luar, termasuk di Inaff, Jakarta kemarin. Jadi pengen bahas The Raid hahahaha...

Oia, review gw di sini :


Kalo mandarin, lain lagi feelnya. Gw milih yang ini :

Ip Man (2008)


Film ini diangkat dari kisah nyata sang maestro kungfu yang nantinya jadi guru kungfu Bruce Lee. Kisah tentang perjuangannya melawan penjajahan Jepang. Duel dengan sang jagoan dari tanah penjajah itu ga hanya breath taking, tapi sangat emosional! Keren deh pokoknya!

Ini review gw :

Kalo di Hollywood, film action yang gw suka, banyak. Biasanya film yang tidak hanya menawarkan adegan dar der dor doang. Ada unsur teknologi yang menghadirkan deretan gadget canggih, atau cerita yang penuh twist dan tentunya pemain yang oke. Biar ga dobel-dobel dengan film lain, gw milih yang masih hangat.

Mission: Impossible
Ghost Protocol (2011)


Ceritanya baca reviewnya aja di sini ya

Tidak ada komentar: