Senin, 05 Maret 2012

Tower Heist (2011)

Genre : Comedy
Score 2.5/5

Josh Kovacs (Ben Stiller) adalah Manajer apartemen mewah, Tower Heist, yang dimiliki oleh Arthur Shaw (Alan Alda). Mereka dekat secara personal, di mata para karyawan, Arthur adalah atasan yang sangat merakyat. Hal itu membuat suasana kerja di sana sangat akrab. Hingga kemudian terjadi tuduhan kriminal penggelapan uang oleh Arthur.

Para karyawan goyah, mereka khawatir akan kehilangan pekerjaan. Yang paling parah, ternyata saking percayanya para karyawan dengan Arthur, mereka menitipkan semua uang yang dimiliki ke Arthur untuk diinvestasikan. Sebagai pimpinan langsung para karyawan di Tower Heist, Josh merasa bertanggung jawab. Dia meminta baik-baik ke Arthur, akan tetapi ditolak. Dia bahkan dipecat dari jabatannya.

Merasa ada yang disembunyikan oleh Arthur, Josh pun kemudian membentuk tim, untuk merampok Arthur. Mereka menyusun rencana dengan berbekal pengalaman mereka bekerja selama bertahun-tahun di apartemen itu.



***

Ide ceritanya sih lucu. Perpaduan antara Robin Hood dan Ocean Eleven. hehehe berlebihan kali ya kalau gw bandingin dengan film-film itu. Film ini kan lebih berat ke genre komedinya. Film ini terasa terlalu ringan sehingga ceritanya jadi tidak berbobot. Pemainnya juga tampil datar-datar saja, padahal bertabur bintang di sana. Dari Ben stiller, Eddie Murphy, Mathew Broderick sampai Gabourey Sidibe, nominator best actress lewat film Precious. Lengkap kan?

Untungnya moral cerita film ini cukup bagus dan di ending cerita dieksekusi dengan cukup menarik, meski a lil bit predictable. Cocoklah ditonton pada suasana santai.



Tidak ada komentar: