Minggu, 18 Maret 2012

#23 - Meme Film : Favorite animation

Hadehhhh... ini lagi. Film animasi itu mostly gw suka. Karena ceritanya kebanyakan ga ribet, gambar menarik dan punya pesan moral. Kalo dulu film animasi didominasi oleh Disney, skrg sudah banyak karya-karya animasi dari tempat lain. Sebut saja Pixar dan Dreamworks mulai menelurkan karya-karya animasi besar. Belum lagi dari negara yang biangnya anime dan manga, Jepang.

Karena rata-rata film animasi yang gw tonton itu gw suka, maka untuk tulisan kali ini gw masukin aja satu judul yang keknya ga beredar resmi di Indonesia, padahal menurutku film bagus banget, dari segi cerita yang super lucu dengan gambar yang unik.


Fantastic Mr. Fox (2009)


Dulu film ini bersaing ketat dengan film UP di festival-festival film besar dunia. Hanya saja UP lebih beruntung nasibnya. Film ini diangkat dari novel karya Roald Dahl berjudul sama, berkisah tentang keluarga rubah yang tinggal di dekat perkampungan manusia. Di sana ada peternakan dan perkebunan yang membuat naluri liar Mr. Fox kembali hidup. Pengisi suara film ini orang-orang besar semua. George Clooney, Meryl Streep, sampai Owens Wilson ikut berpartisipasi.

Ga cuma gambar yang unik, tapi karakternya kocak-kocak, ceritanya simple tapi heboh. Pokoknya rekomendit dah.


Ini review gw kalo mo baca :

Tidak ada komentar: