Senin, 27 Desember 2010

The Bannen Way - penjahat kena batunya

Genre : Action
Score : 3.5 of 5 stars

Neil Bannen adalah sosok tengil yang glamour. Penampilannya selalu kinclong dan rapi. Dia juga tak bisa lepas dari wanita cantik. Dia sering menerima order-order kriminal dari orang-orang yang sudah mengenal dia. Suatu hari dia kalah judi dan berhutang dengan seorang bos mafia yang terkenal kejam.

Hutangnya besar dan tak mampu membayar. Untuk menyelematkan nyawanya sendiri, Bannen akhirnya harus bisa mencari uang dalam waktu singkat untuk membayar hutang2nya itu. Salah satu cara adalah menyanggupi tugas yang diberikan pamannya sendiri untuk mencuri box milik seorang jewish yang kaya raya.

Strategi disusun untuk menembus keamanan yang dipasang oleh Jewish tersebut. Sayangnya Sonny, mafia yang meminjamkan uang justru dengan rencana pencurian box itu. Karena menganggap box itu bernilai besar, makanya dia ingin Bannen sekalian membayar hutang-hutangnya dengan box yang akan dicuri.



Perputaran konflik di antara para tokoh tidak serumit yang dibayangkan. Semua terpaparkan dengan jelas dan gamblang. Bahkan, film ini memberikan twist yang menarik. Lompatan cerita dan kaitan antara tokoh dalam film ini menambah rumit dan menarik untuk diikuti. Hasilnya ending yang sedikit sulit dan meleset untuk ditebak. Like it.


Tidak ada komentar: