Kamis, 02 Desember 2010

Rapunzel : A Tangled Tale : Putri berambut ajaib

Genre : Animation
Score : 4 of 5 stars

Film dibuka dengan sejarah singkat tentang kelahiran bayi kecil yang hampir tidak selamat, berhubung sang ratu sedang sakit parah. Satu-satunya yang bisa menyelematkan nyawa sang Ratu adalah bunga ajaib yang disembunyikan Mother Gothel untuk kepentingan pribadinya.

Bunga itu memang ajaib, cukup dengan berbanyi maka keabadian akan terus dimiliki Gothel. Tapi akhirnya bunga itu ditemukan juga. Ratu sembuh dan ajaibnya khasiat bunga menurun ke bayinya, Rapunzel.

Gothel, merasa sumber kehidupannya ada di bayi kecil, dia pun menculik dan menyembunyikan Rapunzel di sebuah menara tinggi yang tersembunyi dalam sebuah lembah di antar gunung. Hingga berumur 18 tahun, Rapunzel tidak pernah keluar sekalipun. Rambutnya tidak boleh dipotong karena akan kehilangan khasiatnya.

Niat untuk turun dari menara melihat dunia luar terutama lampion terbang yang selalu ada pas di hari ulang tahunnya, tentunya di tentang, "ibu" Rapunzel, Gothel. Hingga kemudian Rapunzel bertemu Flynn Ryder, pencuri mahkota kerajaan yang nyasar sembunyi di menara itu.

Bersama Flynn, Rapunzel keluar meraih impiannya.

Saya tidak terlalu ingat cerita tentang Rapunzel meski pernah baca. Yah Rapunzel masih kalah tenar dengan dongeng Cinderela, Putri Tudung Merah atau Litle Mermaid...

Saya suka film ini. Animasinya indah. Warnanya cerah dan sangat menyejukkan mata. Part romantisnya dapat, tapi part kocak dan konyol khas animasi nya juga tetap tidak tertutupi.


Ini adegan yang sangat romantis menurut gw di film ini


Dan ini salah satu adegan kocaknya... tokoh kuda (Maximus) yg slalu biking nyengir bahkan ketawa




Hampir kelupaan...
Gw suka banget suara Rapunzel pas dia nyanyi lagu Healing songnya :

Flower Gleam and glow
Let the power shine
Make the clock reverse
Bring Back What was once mine

Heal what has been hurt
Changes the fates design
Save what have been lost
Bring Back What was once mine

What was once mine


Ini video lagunya... jernih banget suara Mandy Moore di sini :



Komplit deh pokoknya...

Udah deh... gw rekomendasiin nih film!

Tidak ada komentar: