Rabu, 08 Desember 2010

Despicable Me - Sisi baik dari tokoh jahat

Genre : Animation
Score : 3.5 of 5 stars

Gru adalah salah satu tokoh jahat yang berperan besar dalam kegiatan kriminalitas yang terjadi di dunia. Makanya bank kriminal selalu memberikan bantuan kepadanya untuk memperlancar rencana jahat Gru.

Salah satu rencana jahat terbesar adalah, mencuri bulan! Dengan mengandalkan senjata pengecil yang dicuri dari timur tengah, maka rencana ini akan sukses. Hanya saja biaya untuk membuat roketnya tidaklah cukup. Sementara Bank Kriminal itu sudah berpaling ke tokoh jaha baru, Vektor.

Gru merasa Vector menjadi saingan terbesar. Belum lagi senjata pengecil, berhasil dicuri oleh Vector dari tangan Gru. Untungnya Gru melihat celah. Dengan mengadopsi 3 gadis kecil yatim piatu, Gru merasa bisa merebut kembali senjata itu. Ternyata mengadopsi 3 anak itu tidak segampang yang dipikirkan. Ada banyak hal yang tidak pernah terpikirkan oleh Gru. Tapi kebersamaan itu justru membangkitkan sisi lain dari Gru. Sisi kelembutan yang selama ini selalu ditutupi akibat trauma masa kecil.


Bagi yang sudah menonton film Megamind, mungkin akan merasa ada kemiripan konsep cerita dengan film ini. Yup, film ini duluan rilis memang.

Hanya saja saya lebih menyukai cara bertutur dari film ini. Entah kenapa Despicable me lebih terasa humanis dibanding Megamind. Mungkin karena adanya tokoh ketiga anak kecil itu. Meski sempat kesal juga dengan keberadaan mereka, tapi yes, merekalah yang menumbuhkan emosi dalam film ini. Belum lagi Karakter minons yang lucu dan menggemaskan. I love them all!

Kualitas gambar bagus, dengan joking dan unsur komedi khas animasi. Saya suka... Jadi jangan tanya kalo film ini saya beri poin lebih dibanding Megamind


Tidak ada komentar: