Minggu, 18 Maret 2012

#03 - Meme Film : A movie that makes you really happy

Biasanya film yang buat gw senang adalah film yang pemain-pemainnya gw suka, tema ceritanya klik dengan gw, terus endingnya sesuai dengan ekspektasi gw. Dan sebenarnya banyak film-film seperti itu. Jadi agak susah milihnya. Untuk kategori ini gw milih lebih dari satu ya. Hehehe

You've Got Mail (1998)


Entah kenapa dulu Gw suka banget liat Tom Hanks bersanding dengan Meg Ryan. Keknya mereka cocok banget main di film2 romcom kek ini. Film ini versi remake, versi originalnya gw belum pernah liat. Bercerita tentang dua orang yang bersahabat di dunia maya. Mereka sevisi dan cocok dari berbagai aspek. Kirim-kiriman email dan curhat satu sama lain. Tapr mereka tidak menyadari kalo ternyata mereka sebenarnya musuh di dunia nyata. Bisnis toko buku yang dirintis Meg Ryan terancam bubar karena Tom Hanks akan membangun toko buku besar di dekat toko buku Meg Ryan. Yah, sebagaimana romcom pada umumnya, endingnya pasgti udah ketebak kan? Tapi film ini tetap buat gw happy.


The Shawshank Redemption (1994)


Diangkat dari novel karya besar Stephen King. Film ini sebenarnya bernuansa kelam. 90% ceritanya bersetting di penjara. Cuma kekuatan ceritanya bisa buat gw larut. Kisah tokoh utamanya bener-bener luar biasa. Dan ketika di ending filmnya, gw bisa tersenyum bahagia melihat akhir perjuangannya. AMAZING!!! Ga percuma film ini memperoleh score tertinggi di imdb.com. A must see movie before u die!

Review gw di sini :


1 komentar:

Anonim mengatakan...

HOPE is a GOOD thing, maybe the BEST of things, and NO good thing EVER DIES (The Shawshank Redemption)