Rabu, 25 Februari 2009

10.000 BC - Perjuangan demi cinta sejati


Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Pertama kali liat trailer nya saya udah kepincut dengan settingan baheula dan visual effect yang oke. Berangkat lah saya dan teman-teman ke bioskop untuk menyaksikan film ini. Satu-satunya film Hollywood yang beredar di Bioskop 21 belakangan ini. Yang lainnya film Lokal. SALUT!

D'leh adalah sosok pemuda yang ditinggalkan bapaknya demi alasan yang dirahasiakan oleh Tic-tic sahabat bapaknya. Dia besar dalam cemohan sebagai anak pengecut. Hingga akhirnya secara tidak sengaja dia berhasil membunuh Mannak Jantan (Gajah berbulu) sendirian, hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh kaum Yagahi. D'leh mencintai Evolet yang diramal akan berjodoh dengan penyelamat kaumnya. Demikian pula Evolet.

Hingga suatu hari, ramalan ibu tua itu benar. Datanglah "setan berkaki empat" itu menangkap sebagian penduduk mereka, termasuk Evolet. Demi cinta sejatinya D'leh rela mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan sang pujaan hati.

Perjalanan panjang pun dijalani demi cinta sejati. Perjalanan yang nantinya akan menguak misteri kenapa dan kemana bapaknya pergi meninggalkannya.

Kalo dari segi cerita tidak begitu berkesan. film 300 yang sama-sama film kolosal lebih kuat. Film ini hanya unggul dalam visual effect yang memang sangat smooth. Kita seolah-olah ikut serta dalam pengejaran gerombolan Mannak. Adalagi burung kasuari raksasa yang mengejar-ngejar mangsanya di padang rumput tinggi bener-bener hidup. Film ini berhasil menggambarkan suasana 10.000 BC yang benar-benar baheula. Setting dan pemainnya perfect...

Tertarik?



Tidak ada komentar: