Rabu, 25 Februari 2009

ENCHANTED – Perjalanan Putri Menemukan Real Prince Charming

Film Romantic comedy ini lumayan unik, karena berhasil menggabungkan karakter animasi dengan ”tokoh real”. Memang bukan hal pertama Walt Disney melakukan ini, dulu Pebasket NBA, Michael Jordan pernah bermain bersama Bugs Bunny and the gang, dalam film Space Jam. Cuman dalam film ini, atmospir romantis nya kental banget. Yah nuansa Cinderella dicampur Princess Sleeping Beauty gitu deh! Dan ending yang bisa ditebak, tapi menyalahi ”aturan” dongeng-dongeng biasanya. Penasaran kan?

Cerita dibuka dengan nyanyian indah sang Putri Giselle versi kartun (Amy Adams). Seperti biasa sang putri mendambakan kehadiran pangeran impiannya. Pucuk dicinta ulam tiba, the Prince has come, Prince Andrew! Sayang sang Ratu, ibu tiri pangeran (Susan Sarandon), tidak setuju, karena merasa posisinya terancam. Dengan segala macam trik, akhirnya dia berhasil menyingkirkan Giselle ke dunia nyata.

Giselle kebingungan, merasa lost in new york. Sampai akhirnya dia di tolong seorang pengacara, Wayne (James Marsden) dan putrinya Morgan. Beberapa adegan lucu pun terjadi. Wayne merasa, Giselle itu seorang komedian yang penuh mimpi, karena terus membicarakan pangeran, kerajaan dan Cinta.

Di tempat lain, Andrew akhirnya ”menyusul” Giselle ke New York, dunia nyata, setelah diberitahu oleh seekor chipmunk (sahabat Giselle) tentang perbuatan Ratu terhadap Putri. Kelucuan-kelucuan pun terjadi karena keonaran yang diperbuat oleh mereka yang berasal dari dunia antah berantah, dunia animasi.

Queen pun menyusul untuk membunuh Giselle karena suruhannya tidak berhasil menyelesaikan misi itu. Apel beracun berhasil di makan oleh Putri, Dan hanya bisa dinetralkan dengan sebuah True Love Kiss. Nah, apakah Andrew berhasil membuktikan cinta sejatinya, atau harus takluk dengan keadaan...? Bagaimana akhir perjalanan sang putri? Tercapaikah Tujuannya untuk hidup Happily Ever After...

Just watch it, karena akan ada kejutan kecil diujung cerita. Filmnya Lumayan recommended, karena ringan, menghibur dan romantis. 3 Bintang layak disematkan!




Tidak ada komentar: