Rabu, 25 Februari 2009

HITMAN – Film untuk para Gamers!

Tidak sedikit film yang diangkat dari karakter game.Tomb rider dan Resident Evil adalah contoh suksesnya. Kali ini Karakter Agent 47 dari games HITMAN coba diangkat ke layar lebar. Bagi para gamer, baik Gamer PC ataupun console pasti pernah bermain dengan karakter ini. Saking suksesnya di dunia Game, Hitman sudah dibuat beberapa seri.

Di awal film digambarkan sekilas tentang asal dari para agen pembunuh bayaran. Mereka dididik dan dilatih untuk bertempur sejak kecil. Untuk membedakan satu produk dengan produk yang lain, mereka diberi tattoo barcode di bagian kepala belakangnya yang botak plontos.

Agen 47 kali ini mempunya misi yang cukup berat di daerah Russia. Terjadi kesimpang siuran misi, dan akhirnya melibatkan dirinya ke dalam konspirasi politik. Dalam perjalanan melaksanakan misi, dia bertemu dengan Cewek Rusia.

Sangat membingungkan menyaksikan film ini. Terutama bagi mereka yang buta dengan karakter pembunuh bayaran Agent 47. Alur cerita yang digunakan adalah Totally flash back. Mungkin karena pernah memainkan gamenya, jadi sedikit banyak saya bisa mengikuti alur ceritanya. Tapi memang seperti inilah gamenya. Bergerak dari tempat satu ke tempat lainnya mencari misi. Adegan dar-der-dor yang ditampilkan mirip dengan game. Secara keseluruhan Sutradara berhasil memindahkan sebuah game ke layer lebar. Mulai dari karakter Agen 47 nya yang sukses meniru versi game, sampai dengan angle gambar dan settingannya.

Seperti film yang diadop dari game lainnya, ending film ini sangat ketebak. Terutama bagi mereka yang sudah terbiasa menjadi “sutradara” dalam permainan game.
Menurutku 2 Bintang cukup deh. Film ini ga menghibur-hibur amat, bahkan sukses membuat saya bingung . Saya nonton juga karena penasaran pengen liat versi layer lebarnya.



Tidak ada komentar: