Rabu, 25 Februari 2009

Vantage Point - Film action berplot menarik!

Category: Movies
Genre: Action & Adventure

Telat memang mereview film ini, secara film ini udah release sejak awal triwulan kedua tahun 2008. Tapi kemaren setelah liat DVD nya, asli bagus ceritanya. Mungkin tepatnya alur ceritanya.. Film yang membahas tentang terorisme di Spanyol, mereka yang anti USA tidak setuju dengan kedatangan First Man negara adidaya itu dinegerinya.
Oke...oke... cerita itu memang udah lazim. Malah udah bejibun film dengan tema yang sama. Tapi ketika satu kejadian di bahas dari sudut pandang yang berbeda, sampai 8 sudut pandang orang yang tidak kenal satu sama lain, ini baru unik. Kalopun ada paling banyak 2 sudut pandang aja.

Peristiwa penembakan Mr. President membuat gempar warga Spanyol yang menghadiri acara pidato kenegaraan itu. Peristiwa inilah yang terus terulang, terajut dan tergambar dengan sempurna oleh 8 orang yang turut hadir dalam acara itu.

Ini bukan skenario mudah loh, merangkaikan cerita yang berulang dengan angle yang berbeda, tapi tidak membuat jalan cerita kabur. Malah kita baru bisa membuat kesimpulan ketika kita menyaksikan kesemua cerita 8 orang tadi.

Sayangnya, dasar cerita dan ending cerita tidak begitu kuat. Tapi berhubung saya udah terpesona dengan cara penyajian film ini, saya seakan bisa memaklumi kekurangan tadi.

Well, nonton deh!!



Tidak ada komentar: