Rabu, 25 Februari 2009

Dogma - Film Parody bernuansa SARA


Category: Movies
Genre: Comedy
Ada yang pernah nonton film ini ga? Film yang launching sekitar tahun 1999. Gw aja secara ga sengaja dulu nonton film ini, hasilnya sedikit tercengang tapi terhibur. Bagaimana nggak tercengang, baru kali ini saya nonton film Hollywood yang berani memparodikan agama mereka sendiri. Konon film ini sukses di ajang festival film Cannes -France dan akan ada kemungkinan dibuat sequelnya.
Salah satu kekuatan film ini adalah pemainnya bertabur bintang. Bayangin aja, Ada Ben affleck, Matt Damon, Salma Hayek, Kevin Smith, Alan Rickman sampe Alanis Morissete.

Film ini berkisah tentang dua malaikat yang keluar dari surga untuk "menyelamatkan" dunia. Tapi justru konflik terjadi diantar mereka karena masing2 punya pendapat sendiri tentang Tuhan mereka.

Aduhhh... saya bingung mereview film ini, karena totally film ini tentang Agama Mereka. Jadi... buat kalian yang penasaran silahkan hunting DVDnya dan nonton sendiri deh.. ambil kesimpulan sendiri, asal jangan sampai terjebak dengan pola pikir si pembuat filmnya. Hehehehe.. Penasaran kan?!?!



Tidak ada komentar: