Rabu, 25 Februari 2009

CJ7 – Anjing luar angkasa

Stephen Chow. Sebuah nama yang menjanjikan film komedi mandarin kelas tinggi. Terbukti di film-film sebelumnya. Shaolin Soccer dan Kungfu Hustle tentu judul film yang tidak asing kan? Nah karena alasan itu pulalah saya mau menonton film ini.

A Ti (Stephen Chow) beserta anaknya Xu Jian (Dicky Chow) hidup dalam kemiskinan. A Ti hanya sebagai pekerja kuli bangunan yang kerja siang malam demi menyekolahkan anaknya di sekolah yang bergengsi. Dia mengajarkan anaknya etika dan moral yang sangat baik. Meski miskin tapi harus tetap jujur dan pintar.

A Xu tidak terlalu menonjol dalam hal akademik dan teman-teman sekolahnya tidak mau bergaul dengan dia karena A Xu selalu tampil kumal dan kotor. Tapi berkat hatinya yang luhur dia berhasil menarik perhatian guru muda nan cantik. Yang selalu membelanya di hadapan guru-guru lain, yang seolah-olah jijik melihat A Xu.

Suatu hari A Ti menemukan bola bulat ijo ditumpukan sampah. Ternyata Bola ijo itu adalah cikal bakal anjing luar angkasa, CJ7. Anjing ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki segala sesuatunya yang mengalami kerusakan. CJ7 inilah yang nantinya menemani A Xu dalam kesehariannya.

Film ini cukup mengejutkan. Secara, kekocakan Stephen Chow nyaris tidak ada di film ini. Image lucunya boleh dikatakan hilang total, bahkan ada scene dimana hubungan antar bapak anak ini sangat menyentuh.

Jadi buat kalian ingin melihat Stephen Chow bermain “serius”, di film inilah saatnya.




Tidak ada komentar: