Rabu, 25 Februari 2009

REVOLUTIONARY ROAD – Reunian Dicaprio & Winslet


Category: Movies
Genre: Drama


Setelah sukses dalam film Titanic yang fenomenal itu, akhirnya 10 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali dalam sebuah film drama bersetting 1950-an. Dan diangkat dari sebuah novel berjudul sama. Film ini juga kembali sukses di perhelatan Golden Globe. At least beberapa nominasi berhasil direngkuh di kategori-kategori utama, Best Picture, Actor, Actress dan Director. Ini salah satu alasan saya mau memutar film ini.

Frank dan April Wheeler adalah sepasang suami istri muda. Hidupnya dipenuhi dengan ketidakpuasan. Terhadap karir dan kehidupan sosialnya. Mereka menganggap tidak mampu memenuhi apa yang mereka inginkan. Revolutionary Road adalah tempat mereka pindah bersama kedua anaknya. Ternyata kehidupan membosankan kembali melanda mereka. Frank bekerja sebagai tenaga marketing di perusahaan Knox. Istrinya, April hidup sebagai ibu rumah tangga meninggalkan karirnya sebagai actress.

Frank bosan dengan hidupnya mencoba mencari selingan dengan menyelingkuhi wanita teman sekerjanya. Dilakukan disaat istrinya justru menyadari kesalahannya dan berjanji akan menyenangkan Frank. Diputuskan mereka akan kembali memulai hidup baru dengan pindah ke Eropa, Paris. Di sana mereka hanya akan mengerjakan apa yang mereka senangi. Itulah hidup, Just do what you love!

Ironisnya ketika sudah bulat ingin bergerak maju, justru karir Frank mendapat promosi. Lebih kompleks masalahnya ketika April ternyata selingkuh dengan tetangganya dan hamil! Sangat dilematis.

Film ini intinya menggambarkan betapa hidup itu tidak mudah. Selalu butuh perjuangan dan pengorbanan. Meninggalkan ego pribadi untuk kepentingan bersama. Yang saya salut acting keduanya sangat natural.


Tidak ada komentar: