Selasa, 24 Februari 2009

Across The Universe – All about Beatles’s song!

Film bergenre musical ini bercerita tentang perjalanan seorang pemuda Inggris bernama JUDE (Jim Sturgess) melintasi samudera ke America mencari Ayahnya, Mr. Huber. Di America dia justru menemukan cinta sejatinya, LUCY (Evan Rachel Wood) adik dari sahabatnya MAXWELL.

Settingannya di tahun perang Vietnam, di mana rakyat America sangat anti peperangan. Lucy yang sangat anti perang, akhirnya ikut berpartisipasi sebagai salah satu aktivis partai democrat. Sayang, kegiatannya itu justru menjadi penyebab renggangnya hubungan dengan JUDE.

Film ini tidak hanya berkisah tentang kisah cinta JUDE and LUCY. Ada bermacam karakter yang muncul, seperti Jojo gitaris berbakat yang ternyata menyukai sang vokalis Sadie. Di sisi lain ambisi Sadie menjadi artis terkenal, membuatnya sedikit egois dan meninggalkan band demi mengejar mimpinya. Maxwell, kakak Lucy, akhirnya menjawab keraguannya dengan bergabung menjadi anggota militer dan dikirim ke Vietnam. Prudence, keraguannya akan hidup membuatnya semakin terpojok dalam kegidupan. Kesemuanya karakter ini digabung dan diblend menjadi satu tanpa ada kerancuan. Great!!!

Uniknya, semua lagu yang “dipajang” sepanjang film adalah lagu-lagu legendaries THE BEATLES! Dan hebatnya lagi, dengan versi yang beda dan tentunya dengan sentuhan masa kini. I Love it! Lagu seperti I Wanna Hold Your Hand, Let it be hingga lagu JUDE mengalun indah…

Satu lagi nilai plusnya, gambar-gambar yang ditampilkan sangat artistic! Visualisasi yang indah dan inovatif…

Warning aja bagi yang tidak menyukai film jenis ini, karena dijamin akan tertidur dengan sukses :D .. Tapi bagi kalian yang saaaangat menyukai lagu-lagu The Beatles, Sure Guys… Just Watch it…!



Tidak ada komentar: