Rabu, 25 Februari 2009

I am Legend – Stay in the Light!

Mungkin agak telat mereview film ini, secara waktu tayangnya di bioskop udah lewat (terutama di Jakarta). Tapi bagi kalian yang belum sempat nonton di bioskop, mungkin bisa menikmatinya lewat DVD atau VCD, walau saya yakin adegan thriller yang penuh suspense itu agak sedikit berkurang gregetnya.

New York diyakini sebagai ground zero pusat penyebaran virus terganas yang pernah ada. Virus yang semula very useful akhirnya berbalik arah menjadi penyebab musnahnya kehidupan di Bumi. Tiga tahun berjalan, tinggallah seorang diri Robert Neville (Will Smith) seorang survivor yang selamat karena memiliki anti virus dalam darahnya.

Setiap hari bersama dengan seekor anjingnya, dia berusaha mengirim pesan melalui radio AM, berharap masih ada survivor dari belahan dunia lain. Sempat kepikiran bagaimana tersiksanya hidup sendiri di hutan kota yang luas dan megah hanya ditemani setia oleh seekor anjing. Tidak bisa kemana-mana bila matahari telah terbenam.

Sebenarnya di New york dia tidak sendiri, karena di dasar-dasar kota hiduplah komunitas ganas yang telah terinfeksi virus. Hanya saja baru bisa berkeliaran mencari mangsa ketika tidak ada cahaya. Robert berusaha mencari penawar virus itu.

Film yang menawarkan ketegangan-ketegangan kelas berat. Adegan-adegan penuh kejutan mampu membuat kita terperanjat kaget bahkan berteriak histeris. Siapkan tangan anda untuk terus membekap mulut. Buat kalian yang lemah jantung, saya sarankan obati dulu jantungnya deh baru nonton film ini (Hiperbola banget kali yak!)

Satu lagi : STAY IN THE LIGHT atau anda memberikan kesempatan monster itu menyerang. Hehehe…



Tidak ada komentar: